Selasa, 2 Juli 2024

Hajar Malaysia 3-2, Tim Futsal Indonesia Melaju ke Semifinal AUG 2024

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pertandingan futsal antara Indonesia (hijau) dan Malaysia (kuning) di Unesa, Surabaya, Kamis (27/6/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Tim futsal Indonesia kembali mencatatkan hasil manis setelah membungkam Malaysia 3-2 dalam pertandingan kedua ASEAN University Games 2024 di Gelanggang Olahraga (GOR) Universitas Negeri Surabaya (Unesa), pada Kamis (27/6/2024).

Dalam pertandingan tersebut, gol Indonesia dilesakkan oleh Dewa Rizki Amanda pada menit ke-2, Muhammad Agung Pandega pada menit ke-10 dan Brandyca Piola pada menit ke-17.

Muhammad Triyoga asisten tim pelatih futsal Indonesia mengatakan, meskipun skuad Garuda berhasil mengalahkan Malaysia, tetapi masih ada beberapa catatan yang harus dibenahi.

“Masih ada faktor-faktor yang harus dibenahi, tadi ada hal kecil yang salah, komunikasi, defender, kita lengah itu,” katanya seusai pertandingan.

Muhammad Triyoga (kiri) asisten tim pelatih futsal Indonesia bersama Dewa Rizki Amanda (kanan) kapten tim futsal Indonesia saat memberi keterangan kepada awak media di GOR Unesa, Surabaya, Kamis (27/6/2024). Foto: Shava suarasurabaya.net

Sementara itu, Dewa Rizki Amanda kapten tim futsal Indonesia mengatakan, bertanding selama dua hari berturut-turut dengan lawan yang bagus cukup menguras tenaga.

“Pasti fisiknya sangar terkuras, tapi alhamdulillah karena kita bermain sebagai tim, kita bisa meaih kemenangan pada hari ini dan kemarin,” ucapnya.

Dengan hasil positif tersebut, tim futsal Indonesia dipasti melaju ke babak semifinal di AUG 2024. Laga semifinal, akan diselenggarakan Sabtu (29/6/2024).

“Persiapan bakal lebih bagus, lebih baik dari hari ini,” tuturnya.

Seperti diketahui, dalam pertandingan di Grub B futsal AUG 2024, Indonesia mencatatkan dua kemenangan, yakni atas Myanmar 6-1 dan atas Malaysia 3-2. (ris/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 2 Juli 2024
30o
Kurs