Kamis, 19 September 2024

Gregoria Mariska Tunjung Tembus Semifinal Olimpiade Paris

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ekspresi Gregoria Mariska Tunjung usai mengalahkan Ratchanok Intanon (Thailand) di Porte de La Chapelle Arena, Paris pada Sabtu (3/8/2024). Foto: PBSI/Badmintonphoto/Yohan Nonotte

Gregoria Mariska Tunjung bikin bangga Indonesia setelah berhasil menembus semifinal Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

Tiket menuju babak empat besar diraih setelah dia mengalahkan Ratchanok Intanon (Thailand) dalam dua set langsung dengan skor 25-23 dan 21-9.

“Saya senang bisa menang hari ini,” kata Gregoria dalam keterangan resminya selepas pertandingan.

“Saya coba berpikir bahwa partai ini, bila saya menang, itu untuk saya sendiri. Saya tidak mau berpikir terlalu banyak yang membuat saya lebih tertekan,” imbuh atlet asal Wonogiri, Jawa Tengah (Jateng) itu.

Gregoria memang tampil luar biasa dalam pertandingan perempat final yang berlangsung di Porte de La Chapelle Arena, Paris tersebut. Gregoria menumbangkan Intanon dalam duel sengit selama 46 menit.

Gregoria mengaku bahwa Intanon adalah salah satu pemain yang diidolakannya. Oleh sebab itu, dia bangga bisa bersua wakil Thailand itu di ajang sebesar Olimpiade.

“Ini adalah pencapaian yang bagus untuk saya. Tapi kembali lagi, saya tak mau terlalu berpuas diri. Pertandingan besok akan lebih berat dan saya harus segera kembali bersiap” tegasnya.

Selanjutnya, Gregoria akan berhadapan dengan An Se-young wakil Korea Selatan sekaligus pemain nomor satu dunia.

“An Se-young pastinya adalah lawan yang susah. Saya mau berusaha sebaik mungkin menampilkan yang terbaik yang saya punya. Saya tidak akan memikirkan hasilnya tapi saya ingin berjuang sekuat tenaga,” ujarnya. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
33o
Kurs