Sabtu, 21 September 2024

Gregoria Mariska Tunjung Absen di Japan Open dan Korea Open 2024 Akibat Sakit

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Gregoria Mariska Tunjung pebulu tangkis tunggal putri Indonesia menerima pukulan An Se-young pebulu tangkis Korea Selatan pada semifinal bulu tangkis tunggal putri Olimpiade Paris 2024 di Porte De La Chapella Arena, Paris, Prancis, Minggu (4/8/2024). Foto: PBSI/Badmintonphoto/Yohan Nonotte

Gregoria Mariska Tunjung pebulu tangkis tunggal putri terpaksa ditarik dari keikutsertaannya di ajang Japan Open dan Korea Open 2024. Absennya Gregoria disebabkan oleh kondisi kesehatannya yang memburuk.

Gregoria telah merasa tidak enak badan sejak Jumat kemarin, dan pagi ini langsung dilarikan serta dirawat di RS Medistra, Jakarta.

Setelah dilakukan pemeriksaan laboratorium, Gregoria diketahui terkena virus cacar air, sebagaimana disampaikan oleh dr Tjahyadi Soegiono dokter Pelatnas PBSI pada Sabtu (17/8/2024) siang.

“Dari hasil lab berupa pemeriksaan darah yang telah dilakukan, Gregoria mengalami infeksi virus dan dinyatakan terkena penyakit varicella (cacar air),” ujar Tjahyadi dalam keterangan resminya.

Kondisi kesehatan Gregoria ini juga telah dilaporkan kepada Prof. Dr. dr. Nicolaas C. Budhiparama, Sp. OT, FICS Kepala Bidang Medis Pelatnas PBSI.

Selain absen dari tur Asia, peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 itu juga batal terbang ke Ibukota Nusantara untuk menghadiri perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 21 September 2024
33o
Kurs