Rabu, 18 September 2024

Gol Menit Akhir Rashid Bawa Persebaya Menang atas Barito Putera 2-1 di Laga Ketiga

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Mohammed Rashid pemain Persebaya saat merayakan golnya ke gawang Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Jumat (23/8/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Persebaya Surabaya mengakhiri laga lanjutan Liga 1 pekan ketiga melawan Barito Putera dengan kemenangan 2-1, pada Jumat (23/8/2024).

Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Persebaya kebobolan terlebih dahulu. Barito Putera langsung mencetak gol cepat saat laga baru berjalan 33 detik.

Gol Laskar Antasari itu dicetak oleh Lucas Morelatto setelah memanfaatkan bola clearance Ernando Ari Sutaryadi. Skor berubah 0-1 untuk Barito Putera.

Persebaya baru bisa membalas gol Barito Putera pada menit ke-27 setelah mendapat hadiah penalti. Bruno Moreira yang menjadi algojo, berhasil menuntaskan tugas dengan mulus. Skor berubah menjadi 1-1.

Kedudukan sama kuat 1-1 itu bertahan hingga pertandingan babak pertama tuntas.

Beranjak ke babak kedua, kedua tim tidak menurunkan tempo permainan. Persebaya dan Barito Putera terus menggencarkan serangan.

Hingga penghujung laga, tepatnya pada menit ke-90+5, Persebaya melalui Mohamed Rashid berhasil menjebol gawang Barito Putera dan skor berbalik menjadi 2-1.

Keunggulan tipis atas Barito Putera itu, bertahan hingga wasit yang memimpin jalannya pertandingan meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babak kedua. Kemenangan untuk Persebaya. (ris/kir/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 18 September 2024
25o
Kurs