Kamis, 24 Oktober 2024

Gol Flavio Silva Dianulir, Persebaya Gagal Menang atas PSM Makassar

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain dan official Persebaya saat menyanyikan song for pride setelah laga lawan PSM Makassar selesai di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Rabu (23/10/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Persebaya harus puas mengakhiri pertandingan lawan PSM Makassar dalam laga lanjutan Liga 1 pekan kesembilan dengan skor imbang 1-1, Rabu (23/10/2024).

Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Persebaya tampil agresif. Tim asal Kota Pahlawan itu terus menekan area pertahanan PSM Makassar.

Tetapi penyelesaian akhir Persebaya masih buntu di menit-menit awal. Serangan yang dibangun Burno Moreira dan kawan-kawan kerap kali mentah.

Di babak pertama, pertandingan hanya berakhir imhang dengan skor 1-1. PSM mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-16 melalui sundulan Yuran Fernandez. Sementara Persebaya baru membalas di akhir babak pertama, pada menit 40+4 melalui tendangan bebas yang dilepaskan oleh Mohammed Rashid.

Beranjak ke babak kedua, Persebaya menaikkan tempo permainan. Anak asuh Paul Munster tersebut, lebih menggencarkan serangan ke area pertahanan PSM.

Masih mengalami kebuntuan di ujung tombak, Paul Munster menarik keluar Rizky Dwi Pangestu pada menit ke-54, dan memasukkan Flavio Silva.

Pergantian tersebut, memberikan penyegaran di posisi striker Persebaya. Flavio Silva langsung berupaya mendobrak benteng pertahanan lawan. Namun lagi-lagi, bek dan kiper PSM masih cukup kuat menghalau serangan demi serangan.

Berulang kali melancarkan skema serangan, Persebaya mencetak gol pada menit ke-87. Yakni, melalui sepakan Flavio Silva yang gagal dibendung oleh Hilman Syah kiper PSM.

Namun, gol striker asal Portugal itu dianulir oleh Candra wasit yang memimpin jalannya pertandingan, setelah dicek melalui VAR.

Hingga memasuki akhir babak kedua, pertandingan berjalan tanpa ada gol tambahan. Kedudukan sama kuat 1-1 bertahan selesai.

Hasil pertandingan tersebut, hanya menambah satu poin Persebaya, menjadi total 18 poin. Dan sementara naik ke puncak klasemen sementara, karena hingga malam hari ini, Persebaya tercatat unggul satu poin atas Bali United yang meraih 17 poin.(ris/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Kamis, 24 Oktober 2024
28o
Kurs