Minggu, 22 September 2024

Gol Flavio Silva Bawa Persebaya Kalahkan PSBS dan Puncaki Klasemen Liga 1

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Flavio Silva melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang PSBS Biak di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Minggu (22/9/2024). Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya sukses menaklukkan PSBS Biak dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga 1 pekan keenam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Minggu (22/9/2024) malam.

Meski tampil sebagai tim tamu, Persebaya langsung menekan sejak awal pertandingan. Tim asuhan Paul Munster tersebut tampil agresif dan terus memberi tekanan pada pertahanan PSBS Biak.

Gol semata wayang Persebaya lahir di menit ke-16 melalui skema sepak pojok. Francisco Rivera mengirim umpan lambung yang disambut tandukan keras Flavio Silva, membawa Persebaya unggul 1-0.

Gol ini juga menjadi yang pertama bagi Flavio bersama Persebaya di Liga 1 musim 2024/2025. Gol ini sekaligus menjawab kritik soal kontribusinya bersama Bajul Ijo.

Setelah gol tersebut, Persebaya tampil semakin dominan. Bruno Moreira dan kawan-kawan terus menekan dan menciptakan peluang emas di menit ke-30.

Namun, upaya Flavio dalam situasi satu lawan satu dengan kiper PSBS, Pigai, gagal menambah skor setelah tendangannya melebar.

Memasuki babak kedua, Persebaya tetap agresif. Namun, pertahanan PSBS Biak mulai lebih solid, memaksa permainan lebih banyak berkutat di lini tengah. Kedua tim kesulitan membongkar pertahanan lawan masing-masing, dan Persebaya beberapa kali gagal memaksimalkan peluang.

Di menit-menit akhir, Paul Munster memperkuat pertahanan dengan memasukkan Riswan Lauhin menggantikan Mikael Tata. Persebaya fokus mempertahankan keunggulan, dengan Slavko Damjanovic, Kadek Raditya, dan Ardi Idrus menjaga lini belakang.

Hingga peluit akhir berbunyi, skor 1-0 tetap bertahan, memastikan kemenangan Persebaya.

Hasil ini membawa tim Bajul Ijo memuncaki klasemen sementara Liga 1 dengan 16 poin dari lima kemenangan dan satu hasil imbang. (ris/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 22 September 2024
28o
Kurs