Jumat, 20 September 2024

Ginting Kandas di Olimpiade 2024, Bulu Tangkis Indonesia Tersisa Dua Wakil

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Toma Junior Popov di Porte De La Chapelle Arena, Paris pada Rabu (31/7/2024) malam WIB. Foto: PBSI/Badmintonphoto/Yohan Nonotte

Anthony Sinisuka Ginting tunggal putra Indonesia terdepak dari Olimpiade 2024 di Paris, Prancis. Ia menyusul Jonatan Christie yang terlebih dulu out dari ajang ini.

Ginting secara mengejutkan kalah dari Toma Junior Popov dalam pertandingan babak grup di Porte De La Chapelle Arena, Paris pada Rabu (31/7/2024) malam WIB.

Ginting harus mengakui kemampuan wakil tuan rumah tersebut dengan skor 19-21, 21-17, dan 15-21 dalam tempo 87 menit.

“Saya kecewa dan kesal dengan hasil ini. Saya sudah berusaha tapi itu tidak cukup. Lawan memang lebih baik,” terang Ginting usai laga.

“Saya sudah bersiap akan mendapat perlawanan ketat dari Toma. Sudah sama-sama belajar kelebihan dan kekurangan masing-masing dan hari ini. Sebenarnya tidak banyak perbedaan dari pertemuan sebelumnya tapi Toma bisa lebih all out, lebih nekat dan bisa terus menekan terutama di set ketiga,” sambungnya.

Dengan ini, pertama kalinya tidak ada satu pun wakil Indonesia di sektor tunggal putra pada babak utama Olimpiade sejak format grup diperkenalkan di Olimpiade 2012 di London.

Tim bulu tangkis Indonesia hanya menyisakan Gregoria Mariska Tunjung di sektor tunggal putri dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di nomor ganda putra. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
24o
Kurs