Kamis, 19 September 2024

Gilson Costa Gelandang Persebaya Target Peningkatan Performa Setelah Jeda Kompetisi

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Gilson Costa gelandang Persebaya asal Portugal saat bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Foto: Persebaya

Gilson Costa gelandang Persebaya Surabaya yang telah menjalani tiga pertadingan di awal kompetisi Liga 1 musim 2024/2025, merasa belum puas dengan penampilannya.

Gilson mengaku ingin memberikan penampilan yang lebih baik. Ia yakin, bisa memenuhi ekspetasi tim pelatih Persebaya maupun Bonek ketika tim asal Kota Pahlawan itu bertanding lagi, pada Rabu (14/9/2024) melawan Persita.

“Saya akan bekerja lebih keras lagi. Klub memberi saya kesempatan dan kepercayaan, saya tahu bahwa saya masih belum berada di level yang saya harapkan, tapi kami percaya proses, tiga pertandingan berjalan bagus, dan akan lebih baik,” katanya.

Saat preseason, Gilson disebut-sebut sebagai pemain asing yang penampilannya tidak maksimal karena cuaca Surabaya yang panas, yakni mencapai suhu di atas 30 derajat Celsius.

Tetapi, Gilson menampik alasan tersebut. Karena ia mengaku, sebelumnya pernah bermain dalam kondisi cuaca yang sangat ekstreem, yakni di atas 40 derajat Celsius. Hal itu terjadi ketika ia bermain dengan tim dari Lebanon, Nejmeh SC serta saat ia membela tim asal Oman, Al Nada.

”Saya hanya butuh waktu untuk menuju level permainan terbaik,” tegasnya.

Saat menginjakkan kaki di Indonesia, ia mengaku sangat terbantu dengan adanya Flavio Silva penyerang yang sama-sama dari Portugal. Apalagi, ia pernah bermain bersama di Timnas Portugal junior bersama Flavio, sehingga ia dengan mudah bisa beradaptasi.

”Adaptasi berjalan dengan bagus, cuaca tidak masalah, pun adaptasi lainnya cukup lancar,” ucapnya.

Dalam tiga laga pertama Persebaya di Liga 1 2024/2025, Gilson selalu menjadi starter. Meski sering tak terlihat menonjol permainannya, tapi ia sudah mencatat intersep yang cukup tinggi dalam memutus serangan lawan. Selain itu, ia juga mencatatkan akurasi passing tertinggi di Persebaya, hingga saat ini. (ris/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
25o
Kurs