Kamis, 19 September 2024

Gemuruh Chant dan Fun Game Tutup Roadshow Garuda Futsal League di SMA Labschool Unesa 1

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pelajar berkumpul menyanyikan chant khas SMA Labschool Unesa 1 Surabaya pada roadshow Garuda Futsal League (GFL) pada Jumat (16/8/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Ratusan pelajar dari SMA Labschool Unesa 1 Surabaya menyambut meriah roadshow Garuda Futsal League (GFL) ketiga, pada Jumat (16/8/2024).

Dalam roadshow di Surabaya ini, para pelajar antusias mengikuti rangkaian acara, mulai dari penjelasan GFL dalam sambutan, kuis, fun game antara SMA Labschool Unesa 1 melawan GFL All Stars hingga penampilan chant suporter.

Muhammad Akhva Aulia Nusantara Presiden GFL mengatakan, gelaran roadshow di Surabaya ini menjadi yang terakhir sebelum turnamen dimulai.

“Ini roadshow terakhir ditutup oleh SMA Labschool Unesa 1 Surabaya. Di sini muridnya aktif, ramai, kompak di luar ekspektasi. Ke depan, untuk seri selanjutnya, kami berharap bisa lima sampai enam kali roadshow sekali seri,” katanya kepada suarasurabaya.net

Ia mengatakan, seri pertama dalam GFL ini, akan diikuti oleh 24 sekolah SMA/SMK sederajat dari Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. Mereka akan memperebutkan piala pertama GFL dengan total hadiah mencapai sekitar 50 juta rupiah.

“Sangat banyak yang mendaftar, ini juga sebelumnya kami kurasi terlebih dahulu, jadi ada wawancaranya dulu sebelum bisa ikut GFL ini,” katanya.

Meskipun seri pertama ini masih terbatas dan hanya mempertandingkan sekolah di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik, tetapi ke depan ia ingin agar bisa merangkul wilayah yang lebih luas lagi, baik di Jatim maupun di Indonesia.

Pertadingan antara SMA Labschool Unesa 1 Surabaya melawan tim dari Garuda Futsal League (GFL) di SMA Labschool Unesa 1 Surabaya, Jumat (16/8/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Dewi Purwati Kepala Sekolah SMA Labschool Unesa 1 Surabaya menyambut baik gelaran GFL. Menurutnya, turnamen yang mempertandingkan antar sekolah SMA/SMK sederajat itu bagus untuk mewadahi bakat para pelajar.

“Ini adalah kerja sama luar biasa, semoga kegiatan berjalan lancar, sukses dan bermanfaat untuk kita semuanya,” ucapnya.

Ia juga beharap, turnamen futsal tersebut bisa diselenggarakan secara berkelanjutan, sehingga para pelajar tetap bisa bertanding dan meningkatkan kemampuannya di gelaran resmi.

“Semoga tahun depan tetap istimewa seperti sekarang, dengan menggandeng sekolah dan anak-anak kami,” tuturnya.

Sementara itu, Verry Firmansyah CEO Suara Surabaya (SS) saat mengisi sambutan mengatakan, SS sebagai media pendukung gelaran futsal tersebut, mendorong para pelajar untuk turut berpartisipasi dalam gelaran olahraga antar sekolah tersebut.

Menurutnya, GFL menjadi kesempatan bagus bagi para pelajar untuk unjuk kemampuan dalam olahraga futsal.

“Kami berharap Garuda Futsal League terus tumbuh dan menjadi inspirasi bagi lebih banyak anak muda untuk berpartisipasi dan meraih prestasi,” ucapnya.

Seperti diketahui, turnamen futsal GFL seri 1 sendiri, akan digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) mulai 21 September hingga 6 Oktober mendatang.(ris/kir/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
33o
Kurs