Senin, 7 Oktober 2024

Garuda Futsal League Seri Pertama Dihadiri Lebih dari 16 Ribu Penonton

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Full House. GOR Futsal Unesa penuh sesak oleh penonton yang hadir untuk menyaksikan Final Party Garuda Futsal League seri pertama pada Minggu (7/10/2024) malam. Foto: Redaksi GFL

Tercatat lebih dari 16 ribu penonton menyaksikan Garuda Futsal League (GFL) seri pertama. Kompetisi yang diikuti 24 tim dari Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo ini berlangsung di GOR Futsal pada 21 September hingga 6 Oktober 2024.

Berlangsung tiap Sabtu dan Minggu selama tiga pekan, GFL seri pertama ini selalu dipadati setidaknya 2.000 hingga 3.000 penonton di setiap penyelenggaraan.

“Terima kasih kepada para peserta, tim, official, serta sekolah. Secara khusus, saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman suporter yang selalu all out dalam mendukung tim atau sekolahnya,” kata Muhammad Akhva Aulia Nusantara Founder sekaligus Presiden GFL.

Ribuan suporter yang selalu hadir di GOR Futsal Unesa bukan sekadar untuk menonton pertandingan semata. Lebih dari itu, mereka juga bernyanyi sepanjang laga, serta menampilkan koreo-koreo megah.

“Tribun GOR Unesa selalu penuh dengan suporter di setiap pertandingan GFL. Animo-nya benar-benar luar biasa. Selain itu, koreo yang ditampilkan tidak habis-habis. Setiap selesai koreo di satu pertandingan, akan disusul koreo dari suporter lain di pertandingan berikutnya. Terus menerus seperti itu di setiap game,” terang Akhva.

Hebatnya lagi, semangat dan kreativitas para suporter terus membara mulai hari pertama hingga Final Party Garuda Futsal League pada Minggu (6/10/2024) kemarin.

“Sangat hebat karena teman-teman suporter sangat all out dari hari pertama hingga hari terakhir. Terbukti selama enam hari pelaksanaan, lebih dari 16 ribu penonton yang hadir di GOR Unesa,” sebut Akhva.

Sementara itu, SMAN 9 Surabaya dan SMAN 12 Surabaya terpilih sebagai juara pertama dan juara kedua untuk kategori “Best Supporter” di Garuda Futsal League seri pertama. Sedangkan suporter SMAN 1 Driyorejo mendapat penghargaan sebagai “Best Content Creator”.

GFL seri pertama yang berlangsung sejak 21 September hingga 6 Oktober 2024. Ajang ini diikuti oleh 24 tim futsal dari Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik. Kesuksesan ini tak berhenti di sini. GFL siap melanjutkan seri kedua di berbagai kota lainnya. (ris/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Senin, 7 Oktober 2024
35o
Kurs