Sabtu, 21 September 2024

Garuda Futsal League Hari Pertama Gelar Delapan Pertandingan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
LPI Al-Azhar Gresik saat menyapa suporter setelah menang dalam laga perdana Garuda Futsal League (GFL) di GOR Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Lidah Wetan, Sabtu (21/9/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Garuda Futsal League (GFL) seri pertama resmi digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada, Sabtu (21/9/2024).

Pertandingan pembuka GFL seri pertama ini, mempertemukan antara SMA Wijaya Putra melawan LPI Al-Azhar Gresik.

Dalam pertandingan tersebut, LPI berhasil menang dengan skor 2-0. Gol dicetak oleh Muhammad Rizki pada menit ke-7 dan Muhammad Arif pada menit ke-27.

Muhammad Akmal Ardiansyah Pelatih futsal LPI Al-Azhar Gresik mengaku sangat bersyukur dengan hasil positif di laga perdana GFL ini. Ia menyebut, kunci kemenangan timnya adalah komunikasi antar pemain dan kualitas teknik dasar permainan.

“Kita juga beri motivasi kepada pemain, kita yakinkan bahwasanya kita lebih bagus dari mereka, karena kita sudah persiapan lama juga,” ucapnya kepada suarasurabaya.net.

Pertandingan hari pertama Garuda Futsal League (GFL) di GOR Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Lidah Wetan, pada Sabtu (21/9/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Pihaknya termotivasi, untuk melanjutkan hasil apik itu di laga lanjutan mendatang. Ia juga akan kembali melakukan persiapan semaksimal mungkin.

“Untuk laga selanjutnya, tetap sama, koordinasi san teknik dasar, sama peningkatan fisiknya,” ucapnya.

Selain pertandingan SMA Wijaya Putra melawan LPI Al-Azhar Gresik, di pekan pertama ini juga mempertandingkan 7 laga lainnya, yakni SMAN 1 Wonoayu vs SMAN 1 Waru, SMKN 1 Surabaya vs SMAN 19 Surabaya, SMAN 1 Gedangan vs SMKN Semen Gresik, SMAN 9 Surabaya vs SMK Kal 2 Surabaya.

Selain itu, ada juga pertandingan yang mempertemukan antara SMA PAL Surabaya vs SMKN 5 Surabaya, SMA Khadijah vs SMKN 7 Surabaya, dan SMAN 1 Driyorejo vs SMAN 12 Surabaya.

Seperti diketahui, dalam turnamen GFL yang didukung oleh Suara Surabaya (SS) Media ini, tercatat ada 24 tim futsal dari berbagai sekolah di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

Mereka seluruhnya bertanding di GOR Unesa Lidah Wetan, pada 21 September hingga 6 Oktober, memperebutkan piala dengan total hadiah mencapai sekitar Rp50 juta. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 21 September 2024
33o
Kurs