Kamis, 19 September 2024

Futsal PON 2024 Dimulai Hari Ini, Jatim Hadapi NTT di Laga Pembuka

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tim futsal Jatim proyeksi PON XXI 2024 mencatat empat kemenangan dan sekali kalah selama berpartisipasi di Liga Futsal Nusantara Jatim 2024. Foto: Shava suarasurabaya.net

Pertandingan futsal putra antara Jawa Timur (Jatim) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menjadi laga pembuka babak penyisihan cabang olahraga futsal di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024.

Dilansir dari Antara, pertandingan ini akan digelar di Gedung Futsal Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut, Deli Serdang pada Kamis (29/8/2024) hari ini.

Pertandingan Grup A tersebut dijadwalkan berlangsung pada Kamis pagi pukul 09.00 WIB. Setelah itu, pertandingan berikutnya mempertemukan tim futsal putra Aceh melawan Papua Pegunungan di Grup B pada pukul 11.00 WIB.

Di Grup A, tim DKI Jakarta akan menghadapi Sulawesi Barat pada pukul 13.00 WIB. Lalu Kalimantan Timur akan melawan Lampung di Grup B, dan Banten bertemu Sulawesi Selatan di Grup B pada pukul 17.00 WIB.

Ambar Supriyanto pelatih tim futsal Jatim menyatakan, meskipun timnya lebih diunggulkan daripada NTT, ia mengingatkan para pemain untuk tidak meremehkan kekuatan lawan dan tetap waspada.

“Kita tidak boleh anggap remeh NTT karena kita buta kekuatan mereka. Kita sama sekali belum tahu gambaran mereka, apalagi ini kelompok umur kelahiran minimal 2005,” ujar Supri, sapaan akrabnya.

Ambar menekankan bahwa target tiga poin menjadi kewajiban bagi Jatim. Menurutnya, setiap pertandingan adalah final, dan hasil akhir sangat penting untuk menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.

“Kalau masalah tim, pemain sudah siap untuk pertandingan besok. Targetnya tiga poin. Tahun ini kita ditargetkan medali emas sama manajemen. Kita berusaha maksimal yang terbaik. Intinya, target menang satu langkah dulu,” tambahnya. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
24o
Kurs