Selasa, 2 Juli 2024

Futsal Indonesia Kalahkan Malaysia dan Raih Emas di ASEAN University Games 2024

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Tim Futsal Indonesia meraih medali emas ASEAN University Game 2024 di GOR Futsal Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Lidah Wetan, Minggu (30/6/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Tim Futsal Indonesia meraih medali emas ASEAN University Game (AUG) 2024 setelah mengalahkan Malaysia dengan skor telak 4-1 di GOR Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Lidah Wetan, Minggu (30/6/2024).

Gol Indonesia dicetak oleh Dewa Rizki Amanda pada menit ketiga dan ke-19. Dua gol lainnya dicetak Brandyca Piola pada menit kesebelah dan Ramadhan Zidani pada menit ke-34.

Muhammad Triyugo asisten pelatih Tim Futsal Indonesia bersyukur atas keberhasilan skuad Merah Putih meraih gelar juara

“Alhamdulillas atas pencapaian ini. Sebelumnya saya juga brifing ke anak-anak, kalau kita juara, manfaatnya akan sangat bagus untuk perfutsalan Indonesia,” katanya usai pertandingan.

Kunci kemenangan Indonesia atas semua lawannya di laga AUG 2024, kata Triyugo, merupakan kesiapan yang matang dan permainan yang fight selama pertandingan berlangsung.

“Selain itu, kita juga terus analisa, apa yang harus dilakukan. Jadi, bukan sekedar memulai dan menyelesaikan pertandingan, tapi kita mengevaluasi pertandingan,” ucapnya.

“Begitu juga sebelum final, pada saat Malaysia bermain di semifinal, kita juga mempelajari kelebihan dan kelemahan yang dipunyai oleh tim Malaysia,” imbuhnya.

Dengan hasil manis di AUG 2024 ini, ia berharap skuad futsal Indonesia ke depan bisa berbicara banyak di level yang lebih tinggi lagi, dan kembali mengukir prestasi.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Albagir kiper tim Futsal Indonesia juga mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan Indonesia meraih gelar juara.

“Alhamdulillah, dengan segala keterbatasan, Indonesia bisa menjadi juara di AUG futsal kali ini. Suatu kebangaan bisa bermain dengan teman-teman di sini,” ucapnya.

Albagir mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh suporter yang telah memberi dukungan kepada tim futsal Indonesia, terutama yang membersamai perjuangan skuad Merah Putih di GOR Unesa secara langsung.

“Terima kasih semuanya, untuk warga Surabaya khususnya, yang telah hadir dan mendukung di GOR, tidak ekspek bisa full di lapangan ini,” ucapnya.

Seperti diketahui, dalam pertandingan futsal di AUG 2024, Indonesia mengalahkan Myanmar di babak penyisihan dengan skor 6-1 dan menumbangkan Malaysia dengan skor 3-2.

Melaju ke semifinal, Indonesia menaklukkan Timor Leste dengan skor telak 6-1. Kemudian di partai final, Indonesia kembali bertemu dengan Malaysia dan menuntaskan pertandingan dengan skor 4-1. (ris/saf/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 2 Juli 2024
29o
Kurs