Kamis, 19 September 2024

Francisco Rivera Pemain Persebaya Jadi Pencipta Peluang Terbanyak di Liga 1

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Francisco Rivera motor serangan Persebaya diadang dua pemain PSS Sleman sekaligus dalam laga di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Minggu (11/8/2024) malam. Foto: Risky suarasurabaya.net

Francisco Rivera gelandang serang Persebaya tercatat sebagai pemain dengan pencipta kreasi serangan terbanyak hingga pekan ketiga Liga 1 musim 2024/2025 ini.

Pemain asal Meksiko itu, telah membukukan sepuluh kreasi peluang. Rivera menggungguli Ezra Walian pemain Persik Kediri dan Lulinha pemain Madura United yang masing-masing mengoleksi delapan kreasi peluang.

Raihan Rivera itu, sekaligus membawa Persebaya menempati posisi teratas dengan kreasi peluang terbanyak. Hal itu, sesuai dengan rilis yang dikeluarkan oleh Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga.

Rivera mengaku senang dengan catatan yang ia torehkan itu. Tetapi menurutnya, yang terpenting bukan capaian individunya, melainkan hasil apik yang didapat oleh Persebaya.

”Saya selalu mencoba untuk membantu tim. Sekarang saya mencoba untuk memaksimalkan kesempatan ini. Tujuan dari tim adalah untuk meraih tiga poin,” kata Rivera pada Selasa (3/9/1024).

Dari kreasi-kreasi peluang yang diciptakan oleh para pemain Persebaya, termasuk Rivera, Persebaya sejauh ini baru bisa membuat tiga gol.

Sehingga, banyak peluang yang masih belum bisa dimanfaatkan dengan maksimal untuk menambah pundi-pundi gol.

Tiga gol Persebaya itu, dua di antaranya dilesakkan oleh Bruno Moreira melalui titik putih penalti. Sedangkan satu gol lainnya, melalui tendangan jarak jauh yang dilepaskan oleh M. Rashid.

Dengan catatan itu, Rivera tetap yakin bahwa ia bersama tim akan bisa lebih tajam lagi dalam pertandingan ke depan, setelah jeda kompetisi.

Rivera juga menyatakan bahwa seluruh pemain bersama tim pelatih Persebaya, saat ini tengah berlatih keras untuk meningkatkan finishing.

”Kami tahu kami harus bekerja lebih keras. Komunikasi dengan mereka (pemain depan) berjalan dengan baik. Kami harus lebih baik, karena itu menjadi tujuan utama mencetak gol dan menang,” ucapnya.

Untuk laga terdekat sendiri, Persebaya akan menghadapi Persita Tangerang pada Sabtu (14/9/2024) mendatang. Rivera bersama rekan setim fokus untuk mengalahkan Persita, apalagi tim berjuluk Pendekar Cisadane itu juga menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan selama tiga laga awal.

”Kami ada jeda beberapa hari untuk mengevaluasi dan meningkatkan lagi kondisi. Kami akan fokus pertarungan dengan Persita, kami harus bekerja lebih keras lagi,” ucapnya.

Seperti diketahui, Persebaya saat ini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1, setelah meraih tujuh poin hasil dari dua kali menang dan sekali imbang. (ris/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
24o
Kurs