Minggu, 8 September 2024

Final Euro 2024: Indra Sjafri Prediksi Spanyol Kalahkan Inggris 1-0

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Spanyol akan berhadapan dengan Inggris dalam final Euro 2024 di Olympiastadion, Berlin, Jerman pada Senin (15/7/2024) dini hari pukul 02.00 WIB. Foto: AFP

Final Euro 2024 yang mempertemukan Spanyol dengan Inggris akan digelar pada Senin (15/7/2024) dini hari pukul 02.00 WIB di Olympiastadion, Berlin, Jerman.

Indra Sjafri pelatih tim nasional (Timnas) U-19 Indonesia mengunggulkan Spanyol dalam pertandingan pemungkas tersebut.

“Sebenarnya, kalau untuk development pemain muda, saya pilih Jerman. Tapi untuk filosofi sepak bola saya pilih Spanyol,” katanya.

Pria kelahiran Sumatera Barat itu mengaku lebih cocok dengan filosofi sepak bola Spanyol dibanding Inggris. Apalagi, ia juga pernah menjalani serangkaian program sepak bola di Spanyol.

“Saya juga pernah bermain dengan tim Barcelona, waktu itu ada tur Spanyol, saya senang dengan cara bermain Spanyol,” ucapnya.

Sementara saat disinggung soal skor, ia memprediksi kemenangan ada di tim Spanyol. Menurutnya, kemenangan itu akan bisa diraih oleh La Furia Roja dalam waktu 2×45 menit, tanpa babak penalti.

“Menurut saya 1-0 untuk Spanyol,” ujarnya.

Seperti diketahui, Spanyol melaju ke partai final setelah berhasil menjadi juara Grup B dan mencatatkan hasil manis hingga menumbangkan Prancis di semifinal.

Begitu juga dengan Inggris yang sebelumnya memuncaki klasemen Grup C, mampu menorehkan hasil apik hingga melaju ke babak final usai menyingkirkan Belanda. (ris/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs