Sabtu, 14 September 2024

Fermin Aldeguer Gabung Gresini, Isi Tempat yang Ditinggalkan Marc Marquez

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Fermin Aldeguer resmi bergabung dengan Gresini Racing pada MotoGP musim depan. Foto: MotoGP

Fermin Aldeguer bintang Moto2 akan menjadi rekan setim anyar Alex Marquez di tim Gresini Racing pada MotoGP musim depan.

Pembalap berusia 19 tahun itu direkrut oleh pabrikan asal Bologna ini dengan kontrak multi-tahunan. Perekrutannya berkat prestasi impresif yang mengamankan peringkat ketiga di klasemen akhir Moto2 2023.

Pada saat itu, pembalap asal Spanyol tersebut memenangi lima balapan, termasuk empat balapan terakhir.

“Ia akan bersama kami selama dua musim ke depan dan Ducati juga akan tetap berada di garasi kami setidaknya hingga 2026,” kata Nadia Padovani pemilik Gresini Racing dalam laman resmi MotoGP.

Pada 2024, Aldeguer telah menambah dua kemenangan lagi ke dalam CV miliknya yang mengesankan usai raihan keberhasilan merebut podium tertinggi di Jerez dan Sachsenring.

Sehingga total kemenangannya menjadi tujuh dalam kelas menengah hingga sejauh musim ini.

Aldeguer akan menggantikan Marc Marquez di Gresini Racing yang pindah ke tim utama Ducati. Aldeguer bakal berlomba menggunakan Ducati Desmosedici GP24, spesifikasi motor yang sama seperti Alex Marquez.

“Ini adalah kesempatan luar biasa untuk melakoni debut MotoGP saya dengan motor terbaik di grid, dan bersama tim fantastis yang memiliki banyak pembalap ikonik. Saya berharap dapat segera beradaptasi dengan GP24,” ujar Fermin Aldeguer. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 14 September 2024
27o
Kurs