Selasa, 22 Oktober 2024

Fadil Imran Menjadi Kandidat Kuat Ketua Umum PP PBSI 2024-2028

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Muhammad Fadil Imran tercatat sebagai Sekretaris Jenderal PP PBSI periode 2020-2024. Foto: Humas PP PBSI

Muhammad Fadil Imran menjadi kandidat terkuat Ketua Umum PP PBSI periode 2024-2028. Pemilihan nakhoda baru PP PBSI dilakukan di Surabaya pada, 9-11 Agustus 2024.

Eduart Wolok Ketua Pengarah Munas PBSI Musyawarah Nasional (Munas) XXIV PP PBSI membenarkan bahwa Fadil menjadi kandidat terkuat dalam bursa ketua umum induk organisasi bulu tangkis di Indonesia itu.

“Berbeda dengan Munas 2020, pada saat itu jumlah Pemprov 34. Kali ini dalam Munas di Surabaya, jumlah Pemprov menjadi 38,” ujar Eduart Wolok dalam keterangan resminya, Jumat (9/8/2024).

“Memang benar, mayoritas Pemprov memberikan dukungan kepada Pak Fadil Imran. Mengenai detail dan kepastian, akan sama-sama kita lihat saat pelaksanaan Munas,” imbuh pria asal Gorontalo tersebut.

Menurut Eduart Wolok, jika memang muncul perkembangan baru pada saat Munas nanti, pihaknya akan merespons sesuai ketentuan organisasi yang berlaku

“Tetapi kalau memang mayoritas Pengprov, atau bahkan bisa dikata seluruh Pengprov, menginginkan (satu) calon dalam hal ini misalnya Pak Fadil Imran, nah itu juga merupakan aspirasi organisasi yang juga nantinya bisa kami sahkan di Munas,” jabar Eduart Wolok.

Salah satu daerah yang memberikan dukungan kepada Fadil adalah Jawa Timur. Tony Wahyudi Ketua Pengprov PBSI Jatim menilai Fadil sebagai sosok yang tepat untuk menjadi nakhoda baru PP PBSI.

“Kami memilih Pak Fadil sebagai calon ketua karena beliau sosok pehobi bulu tangkis. Saya melihat kesungguhan beliau. Karena dalam organisasi PBSI, atau cabang olahraga, adalah pengandian. Jadi jangan sekali-kali dibawa ke ranah politik,” terang Yudi, sapaan akrabnya. (saf/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Selasa, 22 Oktober 2024
28o
Kurs