Minggu, 8 September 2024

Euro 2024: Inggris Kalahkan Belanda dan Menantang Spanyol di Final

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Para pemain Inggris merayakan keberhasilan mereka lolos ke final Euro 2024 setelah mengalahkan Belanda dengan skor 1-0 pada Kamis (11/7/2024) dini hari WIB. Foto: AFP

Inggris menjadi negara terakhir yang lolos ke final Euro 2024. Tiket ke babak puncak didapat setelah mengalahkan Belanda dengan skor 2-1 di Signal Iduna Park pada Kamis (11/7/2024) dini hari WIB.

Pada pertandingan final, The Three Lions julukan Inggris akan bertemu Spanyol yang mengalahkan Prancis dengan skor 2-1 di semifinal Rabu (10/7/2024) dini hari kemarin.

Dilansir dari Antara, Belanda unggul terlebih dahulu melalui sepakan Xavi Simons. Ia mencuri bola dari Declan Rice dari jarak 35 meter ke gawang Inggris. Kemudian bergerak maju sebelum melepaskan sepakan akurat yang gagal diantisipasi kiper Jordan Pickford.

Para pemain Belanda berlari ke arah para penggemar mereka yang berada di belakang gawang Inggris. Sedangkan Inggris untuk ketiga kalinya berada dalam situasi tertinggal pada Euro kali ini.

Meski demikian, Inggris segera bereaksi dengan cepat. Mereka menyamakan skor setelah Harry Kane mencetak gol melalui eksekusi penalti.

Gol tersebut lantas membuat pertandingan berlangsung semakin menarik. Namun, kedua tim tak kunjung mencetak gol hingga menjelang berakhirnya waktu normal.

Ollie Watkins yang masuk sebagai pemain pengganti, lantas menjadi penyelamat timnas Inggris melalui gol penentu kemenangannya pada menit ke-91.

Watkins berhasil menerima operan dari Palmer, untuk berbalik dan melepaskan sepakan mendatar yang masuk ke gawang Belanda. Skor 2-1 untuk keunggulan Inggris membuat mereka lolos ke final Euro 2024. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs