Minggu, 8 September 2024

Euro 2024: Deschamps Dipertahankan Meski Prancis Gagal Mencapai Final

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Didier Deschamps head coach Prancis bereaksi selama pertandingan semifinal Euro 2024 antara Spanyol dan Prancis di Allianz Arena pada Rabu (10/7/2024) dini hari WIB. Foto: AFP

Federasi sepak bola Prancis (FFF) tetap mempertahankan Didier Deschamps sebagai pelatih Prancis, meski dipastikan gagal juara Euro 2024.

Kabar ini disampaikan Philippe Diallo Presiden FFF. Ia menyebut sang pelatih masih punya kontrak melatih tim Prancis hingga Piala Dunia 2026.

“Deschamps masih terikat kontrak bersama kami dan dia akan melanjutkan misinya di tim ini,” Diallo dilansir dari Antara pada Kamis (11/7/2024).

Prancis harus tersingkir di semifinal Euro 2024 setelah dikalahkan Spanyol dengan skor 1-2 di Allianz Arena pada Rabu (10/7/2024) dini hari WIB.

Kekalahan itu membuat banyak pihak mendesak FFF untuk memecat Deschamps. Pelatih berusia 55 tahun itu juga dinilai gagal mengeluarkan performa terbaik Les Bleus yang bertabur bintang di turnamen ini.

Namun, Diallo menegaskan bahwa Deschamps akan terus menangani Prancis dan sekarang mendapatkan tugas untuk membawa timnya lolos Piala Dunia 2026.

“Selama Euro 2024, saya telah melihat banyak sikap profesionalisme dan keinginan tim untuk menjadi lebih sempurna. Kami perlu menjaga tim Prancis ini tetap bergerak ke arah yang benar,” tambah Diallo.

Deschamps juga akan memimpin Les Bleus untuk berkompetisi di UEFA Nations League yang bakal dimulai pada bulan September 2024 mendatang.

Keputusan FFF untuk mempertahankan Deschamps sekaligus menepis kabar bahwa Zinedine Zidane akan menjadi pengganti setelah Prancis kalah di semifinal Euro 2024. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs