Kamis, 24 Oktober 2024

Erick Minta Timnas Indonesia U-17 Tak Berpuas Diri Usai Menang 3-1 dari India

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Erick Thohir Ketua Umum PSSI merayakan gelar juara Piala AFF U-19 bersama Timnas U-19 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (29/7/2024). Foto: PSSI

Erick Thohir Ketua Umum PSSI mengapresiasi hasil gemilang yang dicapai timnas Indonesia U-17 dalam laga uji coba melawan timnas India U-17 dengan skor 3-1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Namun, Erick mengatakan belum saatnya bagi pemain dan pelatih untuk merasa puas atas hasil tersebut.

“Belum saatnya puas, masih ada satu kali melawan India U-17,” tulis Erick melalui akun instagram pribadi @erickthohir pada Senin (26/8/2024) dilansir Antara.

Melansir Atnara, skuad Garuda Muda berhasil membekuk India dalam laga yang tersaji pada, Minggu (25/8/2024), melalui tiga gol yang dieksekusi oleh Evandra pada menit ke-14 lewat  penalti, kemudian Fandi Ahmad Muzaki menit ke 49, dan Mierza Firjatullah menit ke-62.

Sedangkan, satu-satunya gol dari Negara Anak Benua disumbangkan oleh Levis Zangminlun pada menit ke-52.

Hasil gemilang yang diraih anak asuh pelatih Nova Arianto menjadi modal untuk memantapkan persiapan untuk menghadapi kompetisi penting yang akan datang.

Erick meminta pelatih dan pemain skuad Garuda Muda agar tetap melakukan persiapan secara optimal menjalani laga uji coba selanjutnya sebagai laga penting menghadapi kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

“Harus terus fokus untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Kuwait,” tulis Erick.

Kualifikasi Piala Asia U-17 akan berlangsung pada 19-27 Oktober 2024 yang menyajikan penampilan sebanyak 43 negara yang tersebar dalam 10 grup. Timnas Indonesia U-17 masuk dalam Grup G bersama Australia, Mariana Utara, dan tuan rumah Kuwait.

Nantinya, sepuluh tim juara grup akan otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2025. Sedangkan, lima tempat sisanya diberikan kepada lima dari sepuluh terbaik pada babak kualifikasi.

Babak kualifikasi dimainkan dengan format single round robin, setiap tim di grup berhadapan satu sama lain dalam satu putaran. (ant/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Kamis, 24 Oktober 2024
36o
Kurs