Minggu, 8 September 2024

Eri Sidak Stadion GBT Jelang Cek Kesiapan Terakhir dari FIFA untuk Gelaran AFF U-19

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya melakukan sidak kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo dalam menyambut gelaran AFF U-19, Senin (15/7/2024). Foto: Akira suarasurabaya.net

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya melakukan sidak di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (15/7/2024) pagi, untuk menyambut gelaran AFF U-19, yang diadakan mulai 17 Juli hingga 29 Juli mendatang.

Hasil sidak itu, Eri memastikan baik Stadion GBT maupun Stadion Gelora 10 November, sama-sama sudah siap 100 persen. Hanya saja, dia ingin ada beberapa hal di dua stadion itu yang harus diperhatikan.

“GBT dan Gelora 10 November sudah sangat siap menyambut gelaran AFF U-19. Cuma tadi saya minta agar kebersihan musholla dan toilet tribun, untuk diperhatikan lagi,” terang Eri Cahyadi saat ditemui di sela-sela sidak.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya melakukan sidak kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo dalam menyambut gelaran AFF U-19, Senin (15/7/2024). Foto: Akira suarasurabaya.net

Selain kebersihan, keindahan stadion tak luput dari perhatian Eri. Dia ingin banner di area tribun yang tidak rapi, harus segera dibenahi.

Terakhir, dia beserta jajaran TNI-Polri, akan mengatur tatanan parkir di Stadion GBT dan Gelora 10 Nopember, agar lebih rapi dan tidak tersendat, bila nantinya penonton membeludak.

Wali Kota menerangkan nantinya Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan menyediakan shuttle bus untuk mengangkut penonton. Karena, bus besar tidak bisa masuk area stadion.

“Terkait skema pemarkiran dan keamanan, saya masih akan rapat kembali dengan Polda dan TNI siang ini,” ungkapnya.

Eri juga menyampaikan, Selasa (16/7/2024) besok, dia akan melakukan pengecekan terakhir bersama FIFA di Stadion Gelora Bung Tomo, sebelum digunakan untuk berlaga.(kir)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs