Sabtu, 5 Oktober 2024

Dua Wakil Sidoarjo Raih Tiket Semifinal Garuda Futsal League

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Penggawa SMAN 1 Gedangan (jersey kuning) berusaha menghindari tekel dari pemain SMAN 1 Driyorejo dalam babak delapan besar Garuda Futsal League (GFL) di GOR Futsal Unesa pada Sabtu (5/10/2024). Foto: Arvin Mg suarasurabaya.net

Dua tim futsal asal Sidoarjo, yakni SMAN 1 Wonoayu Sidoarjo dan SMAN 1 Gedangan meraih tiket semifinal Garuda Futsal League (GFL) di GOR Futsal Unesa pada Sabtu (5/10/2024).

SMAN 1 Wonoayu berhasil lolos ke semifinal setelah mengalahkan SMKN 5 Surabaya dengan skor 3-2 (1-1)  yang dituntaskan dalam drama adu penalti.

Sedangkan SMAN 1 Gedangan sukses mengalahkan SMAN 1 Driyorejo dengan skor tipis 1-0 setalah berjibaku selama waktu normal penuh.

Edi Gansar Pribadi nakhoda SMAN 1 Wonoayu Sidoarjo mengatakan, keberhasilan timnya dalam melaju ke partai semifinal, tidak lepas dari persiapan matang anak asuhnya.

“Kami sudah persiapan, karena di babak semakin tinggi levelnya, pasti akan semakin berat dan biasanya terjadi adu penalti, dan terjadi beneran,” katanya usai laga.

Ia mengatakan, timnya sebenanya tidak menghendaki adu penalti dalam pertandingan tersebut, tetapi karena bermain sama kuat hingga waktu normal habis, maka harus bisa menuntaskan babak penentuan dengan sebaik mungkin.

Meski meraih kemenangan, pihaknya masih melihat ada kekurangan dari timnya. Terutama soal penyelesaian akhir. Ia memastikan, untuk laga besok akan melakukan evaluasi dan mempersiapkan tim lebih baik lagi.

“Yang perlu kita benahi adalah kerjasama tim, dan finishing, itu PR nya paling banyak. Sama di saat kami terkena counter attack, turunnya agak telat. Nah itu yang akan kita perbaiki. Tapi besok tak ada waktu, kita komunikasikan di classroom saja,” ucapnya.

Sementara itu, Ahmad Nafik Maulana pelatih SMAN 1 Gedangan mengatakan, keberhasilan timnya juga tidak lepas dari kerja sama tim dan persiapkan yang bagus.

“Alhamdulillah, pemain hari ini bermain sangat bagus, kompak, antara pelatih pemain kompak, jadi pemain bisa menjalankan instruksi di lapangan,” ucapnya.

Setelah meraih hasil positif tersebut, pihaknya akan fokus untuk melakukan persiapan di laga lanjutan, dan memaksimalkan evaluasi tim.

“Ini sesuai target. Berikutnya kita fokus ke semifinal, agar bisa ke final dan juara,” ucapnya. (ris/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 5 Oktober 2024
30o
Kurs