Minggu, 8 September 2024

Drawing Grup Bulutangkis Olimpiade Paris 2024, Indonesia Lawan China hingga Jerman

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Jonatan Christie (kanan) merayakan gelar juara nomor tunggal putra All England 2024 usai mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-15 dan 21-14, Minggu (17/3/2024) malam WIB. Foto: BWF

Undian (drawing) bulutangkis untuk Olimpiade Paris 2024 telah diumumkan oleh Badminton World Federation (BWF) di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (12/7/2024). Hasilnya, tim ganda putri dan ganda campuran Indonesia akan bertemu perwakilan China hingga Jerman pada fase grup.

Melansir Antara, sembilan atlet bulutangkis yang dikirim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 di antaranya, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Apriyani Rahayu, Fadia Silva Ramadhanti, Rinov Rivaldy, dan Pitha Hanintyas Mentari.

Berdasarkan hasil drawing kategori tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting berada di Grup H. Dia akan berhadapan dengan Toma Junior Popov dari Prancis, dan Howard Shu dari Amerika Serikat.

Sedangkan Jonatan Christie berada di Grup L bersama Lakshya Sen dari India, Kevin Cordon dari Guatemala, dan Julien Carragi dari Jerman.

Untuk kategori tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung berada di Grup G, yang akan berhadapan dengan Polina Buhrova dari Ukraina dan Thereza Svabivoka dari Ceko.

Kemudian pada kategori ganda putri, pasangan Apriyani Rahayu – Fadia Silva Ramadhanti tergabung di Grup A. Mereka akan melawan Chen Qingchen – Jia Yifan dari China, Mayu Matsumoto – Wakana Nagahara dari Jepang, serta Pearly Tan – Thinaah Muralitharan dari Malaysia.

Pada kategori ganda campuran, Rinov Rivaldy – Pitha Hanintyas Mentari berada di Grup A yang akan berhadapan dengan Zheng Siwei – Huang Yaqiong dari China, Kim Wo Ho – Jeong Na Eun dari Korea Selatan, serta Thom Gicquel – Delphine dari Prancis.

Sementara pengundian untuk kategori ganda putra masih ditunda hingga tanggal yang belum ditentukan.

Indonesia mengirimkan 29 atlet yang akan bertanding di 12 cabang olahraga untuk Olimpiade Paris 2024 yang digelar 26 juli hingga 11 agustus 2024 mendatang. (ant/kir/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs