Jumat, 5 Juli 2024

Diva Renata Pecah Rekor Nasional di Nomor Lompat Galah ASEAN University Games 2024

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Diva Renata Jayadi atlet lompat galah Indonesia yang memecahkan rekor nasional di ASEAN University Games (AUG) 2024 di Unesa, Surabaya, Selasa (2/7/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Diva Renata Jayadi atlet Indonesia berhasil memecahkan rekor nasional dalam cabang olahraga atletik nomor lompat galah di ASEAN University Games (AUG) 2024 setelah mencatatkan lompatan 4,17 meter.

Capaian itu mempertajam rekor nasional atas namanya yang ditorehkannya di AUG 2022 Thailand. Pada saat itu Diva membukukan lompatan setinggi 4,15 m.

“Alhamdulillah, bisa pecah rekor,” katanya di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Lidah Wetan, Selasa (2/7/2024).

Untuk membukukan prestasi baru itu, dia melakukan persiapan selama kurang lebih tiga bulan. Mulai dari program latihan biasa hingga latihan dengan fokus pra pertandingan.

Saat bertanding, Diva mengaku tidak memiliki tekanan apapun. Dia hanya berusaha untuk relaks badan dan pikiran, setelah melakukan persiapan yang matang.

“Memang ditargetkan naik, alhamdulillah bisa. Yang penting jangan terlalu pusing bahwa ini harus pecah rekor,” ucapnya.

Diva memegag pesan orang tuanya, yakni dalam bertanding tak boleh terlalu terbebani dengan target pecah rekor. Tetapi, harus sebiasa mungkin bisa tampil bagus dulu.

Seperti diketahui, Diva menahbiskan diri sebagai peraih medali emas lompat galah putri AUG 2024, setelah mencatatkan lompatan tertinggi.

Ia terpaut 0,27 m dari Beby Alya Putri yang juga berasal dari Indonesia. Sementara Chonthicha Khabut asal Thailand di posisi ketiga dengan lompatan 3,70 meter. (ris/saf/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Jumat, 5 Juli 2024
28o
Kurs