Kamis, 3 Oktober 2024

Dipuji Bawa Perubahan Baik untuk Persebaya, Paul Munster: Kami Masih Harus Lebih Baik Lagi

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Paul Munster Pelatih Persebaya ketika diwawancarai oleh awak media seputar Bonek Latihan di Lapangan THOR Surabaya, Kamis (3/10/2024). Foto: Arvin Fayruz Mg suarasurabaya.net

Paul Munster pelatih Persebaya Surabaya menerima pujian yang menyebut dirinya membawa perubahan baik bagi tim.

Untuk diketahui, Persebaya sempat terseok-seok di awal hingga pertengahan musim lalu. Kondisi itu membuat tim kebanggaan Arek Suroboyo itu harus melakukan perubahan besar. Termasuk, mendatangkan Paul Munster untuk menukangi Persebaya pada paruh kedua musim lalu.

Meski butuh adaptasi, perlahan tapi pasti pelatih itu membawa Persebaya bangkit. Bahkan musim ini, tepatnya di pekan ketujuh, skuad Bajul Ijo memuncaki klasemen sementara Liga 1 dengan 17 poin.

Munster sendiri menyebut, sejak kedatangannya di Persebaya, dia mengubah banyak hal.

“Dari segi mental, fisik, taktik, dan rekrutmen pemain yang dibutuhkan tim, saya ikut andil. Sejak awal, kami melakukan yang terbaik untuk tim. Step by step,” terangnya saat ditemui pada sesi latihan Persebaya di Lapangan THOR, Kamis (3/10/2024).

Meski begitu, Munster menyebut jika pujian ini terlalu dini untuknya. Mengingat pada musim ini, mereka baru bermain tujuh laga tanpa kekalahan.

Munster mengatakan, yang harus dia dan timnya lakukan saat ini adalah memberikan performa terbaik di tengah persaingan Liga 1 yang berat.

“Karena kami tahu Liga 1 Indonesia adalah laga yang sangat berat. Semua lawan kami bukan tim yang mudah, baik di papan atas atau papan bawah. Tidak mudah untuk menang di sini (Liga 1),” ungkap pelatih asal Irlandia itu.

Munster melanjutkan, saat ini dia harus fokus pada tim yang diasuh, untuk bisa menjadi lebih baik lagi, seiring berjalannya musim.

Sementara itu, saat disinggung soal singkatan PM dari Bonek dan Bonita, Munster mengaku mengetahuinya.

Bonek dan Bonita menyebut, singkatan PM bukan lagi merujuk pada nama Paul Munster, melainkan “Penting Menang”.

“Saya tahu tentang hal itu. Saya juga setuju dengan mereka. Tapi saya tidak mau besar kepala. Yang harus jadi fokus kami sekarang adalah untuk melawan Persib di laga selanjutnya,” tandas Munster. (kir/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 3 Oktober 2024
27o
Kurs