Kamis, 19 September 2024

Diperkuat Mahasiswa Unesa, Petanque Jatim Raih Empat Medali di PON 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tim petanque Jatim yang diperkuat atletUnesa meraih empat medali di PON XXI 2024, terdiri dari satu emas dan tiga perak. Foto: Humas Unesa

Tim petanque Jawa Timur yang diperkuat atlet muda dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa) tampil impresif dan meraih empat medali di PON XXI 2024.

Hingga 15 September 2024, tim ini mengantongi satu emas di nomor double putri melalui Anjani Dwi Apriliah dan Sephia Febriyanti, serta tiga perak oleh Dwi Yanuar Rizki Cahyono Putra dkk di nomor beregu putra, Bagas Syarief Hidayat di nomor shooting putra, dan Dhoni Wahyu Krisbiantoro di nomor single putra.

Nur Salsabilla Pandhadha Putra pelatih tim Jatim menyatakan, seluruh atlet petanque Jatim yang berjumlah delapan orang merupakan mahasiswa Unesa, didukung oleh empat pelatih dari universitas yang sama.

“Keberhasilan ini adalah hasil kerja keras seluruh tim. Ini bukan hanya kemenangan individu, tapi cerminan dedikasi kolektif dalam memajukan petanque di Unesa dan Jatim,” ucap pelatih sekaligus dosen Unesa itu dalam keterangan resminya.

Dwi Cahyo Kartiko Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) Unesa menambahkan, 112 mahasiswa Unesa terpilih mewakili Jawa Timur di berbagai cabang olahraga, termasuk petanque, dalam PON ini.

Nurhasan Rektor Unesa memuji penampilan para atlet dan berpesan agar mereka tetap fokus dan memberikan yang terbaik.

“Nikmati prosesnya. Apapun hasilnya, kami hargai dan apresiasi,” katanya.

Ia menegaskan bahwa Unesa berkomitmen meningkatkan prestasi olahraga nasional, dengan pencapaian ini menjadi bukti bahwa mereka mendukung prestasi akademik dan non-akademik mahasiswa. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
24o
Kurs