Selasa, 2 Juli 2024

Digelar di Jawa Timur, MLBB Hadirkan Turnamen Antar SD Pertama di Indonesia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Moonton Games sebagai developer dan publisher Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB), menyerahkan penghargaan kepada Sekolah Dasar (SD) peserta MLBB Goes To School. Foto: Shava suarasurabaya.net

Moonton Games selaku developer serta publisher dari Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) mendekatkan diri ke anak-anak di Sekolah Dasar (SD) dengan menggelar MLBB Goes To School.

Dua kota di Jawa Timur (Jatim), yakni Surabaya dan Malang dipilih untuk menyelenggarakan event ini. Dengan total 256 tim dari 32 SD berpartisipasi.

Kemudian babak grand final MLBB Goes To School diadakan bersamaan dengan liburan sekolah pada 28-30 Juni 2024 di Galaxy Mall, Surabaya.

SDN Pandanwangi dan SDN Kota Lama 1 mewakili Malang di Grand Final. Sedangkan SDN Sawunggaling 1 & SDK St. Mary menjadi wakil Kota Surabaya.

“Inilah kali pertama MLBB mengadakan turnamen di level SD. Kami memulainya dari Jawa Timur. Dorongan terbesar adalah antusiasme peserta,” terang Erina Tan Senior Manager of Business Development & Community Moonton Games, Minggu (30/6/2024) siang.

Erina mengatakan bahwa main game di sekolah memang terlihat kontradiktif. Namun, ada banyak nilai yang sebenarnya bisa dipetik dalam salah satu cabang di esports. Mulai mengatur strategi, sportivitas, hingga kekompakan.

Dia menyebut esports dapat memberikan dampak positif dan mengedukasi, bertentangan dengan stigma negatif yang masih melekat pada game.

“MLBB berkomitmen mengajak siswa SD bermain game, tapi tetap mengedepankan pendidikan. Belajar dulu baru mabar,” sebut Erina. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 2 Juli 2024
28o
Kurs