Rabu, 18 September 2024

Diananda Sumbangkan Emas Pertama untuk Tim Panahan Jatim di PON 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Diananda Choirunisa dalam pertandingan melawan Lisa Barbelin (Prancis) di Esplanade des Invalides, Paris pada Sabtu (3/8/2024) malam WIB. Foto: NOC Indonesia/Naif Muhammad Al’as/Canon Indonesia

Diananda Choirunisa atlet panahan berhasil mengantongi emas pertama bagi Jawa Timur setelah mengalahkan Syifa Kamal dari Jawa Barat dengan skor telak 6-0 pada partai final divisi recurve putri dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2024 Aceh-Sumatera Utara di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (14/9/2024).

Perolehan emas tersebut merupakan emas kedua Diananda pada divisi yang sama setelah pada PON XX Papua 2021 lalu, Diananda juga berhasil mengalahkan Rezza Octavia atlet panahan Papua dengan skor 6-5.

Diananda mengaku tidak gugup saat partai final lantaran lawannya adalah Syifa, temannya di pemusatan latihan nasional (Pelatnas).

“Ya tadi alhamdulillah enggak gugup ya, karena lawannya teman sendiri di pelatnas, Syifa,” kata Diananda.

Dia juga mengaku senang mendapatkan emas untuk kedua kalinya pada divisi recurve putri.

“Ya bangga, senang, bersyukur juga masih bisa mempertahankan prestasi itu di nomor individu,” kata Syifa.

Selain itu, Diananda percaya bahwa panahan di divisi individu pada dasarnya adalah pertandingan melawan diri sendiri, tak peduli siapa lawannya di lapangan panahan.

“Jadi intinya memanah itu melawan diri sendiri, tidak peduli lawannya siapa. Kalau kita menembaknya bagus, pasti menang. Jadi biar pun lawannya Korea atau atlet negara lain, kalau bisa lawan diri sendiri, ya bisa menang,” kata Diananda. (ant/azw/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 18 September 2024
28o
Kurs