Jumat, 20 September 2024

Diananda Choirunisa Lolos Babak 1/8 Eliminasi Olimpiade 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Aksi Diananda Choirunisa atlet panahan Indonesia di nomor individual recurve putri Olimpiade 2024 di Paris. Foto: NOC Indonesia/Naif Muhammad Al’as/Canon Indonesia

Diananda Choirunisa atlet panahan Indonesia asal Surabaya memastikan lolos ke babak 1/8 eliminasi untuk nomor individual recurve putri Olimpiade 2024 di Paris.

Dalam babak 1/32 eliminasi pada Selasa (30/7/2024), Diananda berhasil mengalahkan wakil Belanda, Laura van der Winkel dengan skor 7-1.

Kemudian pada babak 1/16 eliminasi, atlet 27 tahun menghadapi wakil Amerika Serikat, yakni Catalina Gnoriega. Kal ini atlet andalan Jawa Timur itu menang 6-5.

“Alhamduillah berkat dukungan dari masyarakat Indonesia, saya enjoy banget. Saya tidak berpikir apa-apa, yang penting kalau bisa nembak 10 saya sudah pasti menang. Alhamdulillah tadi dapat nembak 10 dan menang,” terangnya.

Untuk wanita yang akrab disapa Anis itu, Paris 2024 merupakan penampilan keduanya di Olimpiade. Sebelumnya, dia juga sudah mewakili Indonesia di Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Dukungan dari masyarakat Indonesia yang datang dan berteriak dari bangku penonton, disebut Anis menambah semangat untuk bisa tampil memberikan yang terbaik di Olimpiade Paris 2024.

“Karena kalau di Olimpiade pertama deg-degannya tidak bisa dikontrol. Banyak penonton jadi semangat percaya diri naik,” ujar Anis. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
26o
Kurs