Kamis, 19 September 2024

Daffa dan Aven Bawa Tim Basket Putra Jatim Kalahkan Bali di PON 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Daffa Dhoifullah menjadi pencetak angka terbanyak saat tim putra Jatim mengalahkan Bali dengan skor 73-64, Minggu (1/9/2024). Foto: Instagram/@jatimbasketball

Daffa Dhoifullah dan Aven Ryan Pratama tampil hebat ketika tim putra Jawa Timur (Jatim) mengalahkan Bali dalam babak penyisihan Pool A Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di GOR Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (1/9/2024).

Dua penggawa Pacific Caesar Surabaya ini menginspirasi kemenangan tim Jatim atas Bali dengan skor 73-64.

Tampil dalam 29 menit, Daffa menjadi pendulang angka terbanyak untuk Jatim dengan 26 poin, 5 rebound, dan 1 assist. Sedangkan Aven menyumbang 20 poin dan 9 rebound.

Sementara itu, Adrien Maxime Alain Chalias menjadi pemain Bali paling menonjol di laga ini. Selama lebih dari 23 menit di lapangan, Adrien mencetak double-double dengan 19 poin, 14 rebound, dan 1 assist.

“Bali merupakan tim yang tangguh. Sehingga pertandingan ini berlangsung sangat alot dan kami sempat tertinggal poin hingga dua kuarter. Tetapi lewat strategi yang kami susun untuk menghalau rebound mereka, tim mampu menjadi pemenang dalam laga penyisihan ini,” terang R. Aries Herman nakhoda tim putra Jatim, dilansir dari Antara.

Seperti yang disampaikan Aries, Jatim sempat tertinggal 9-20 pada kuarter pertama. Kemudian, arek-arek Jatim mengejar dan menutup jeda laga dengan skor 26-34.

Momen kebangkitan Jatim terjadi pada kuarter ketiga. Daniel William Tunasey Salamena dan kolega sukses mengubah skor jadi 53-46. Mereka sukses mempertahankan keunggulan ini, kemudian menutup laga dengan skor 73-64.

Selanjutnya, tim putra Jawa Timur akan berhadapan dengan Jawa Tengah (Jateng) di GOR Harapan Bangsa pada Selasa (3/9/2024). Pada hari yang sama, Bali akan berjumpa Jakarta. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
23o
Kurs