Rabu, 23 Oktober 2024

Comeback, Real Madrid Hancurkan Borussia Dortmund 5-2

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Vinicius Junior mencetak tiga gol saat Real Madrid menghancurkan Borussia Dortmund dengan skor 5-2 di pekan ketiga Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu pada 22 Oktober 2024. Foto: Getty Images

Real Madrid mengalahkan Borussia Dortmund dalam laga fase grup Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (23/10/2024) dini hari WIB. Los Blancos menang 5-2 setelah tertinggal 0-2 dari Die Borussen.

Bermain di kandang sendiri, Real tampil menekan pertahanan lawan sejak awal laga. Vinicius Junior dan kawan-kawan terus menyerang hingga sebuah peluang tercipta pada menit ke-7 melalui tembakan keras Kylian Mbappe pada menit ke-7 yang dibendung pemain Dortmund.

Dilansir melalui Antara, Dortmund yang mulai keluar dari tekanan, kembali menyerang setelah laga berjalan 10 menit. Tim asuhan Nuri Sahin itu unggul lebih dulu pada menit ke-29 dari serangan balik yang cepat yang diakhiri gol Donyel Malen.

Madrid tersentak dan melancarkan serangan untuk menyamakan kedudukan. Namun, lima menit kemudian, justru Thibaut Courtois yang harus kembali memungut bola dari dalam gawang setelah Jamie Byone-Giitens memaksimalkan umpan Donyell Malen menjadi gol untuk meninggalkan Madrid dengan skor 2-0.

Madrid nyaris memperkecil skor melalui peluang pada menit ke-16. Dua tembakan beruntun dari Rodrygo dan Jude Bellingham membentur mistar gawang.

Keunggulan Dortmund bertahan hingga wasit meniup pluit untuk mengakhiri babak pertama.

Pada babak kedua, Carlo Ancelotti tim langsung melancarkan serangan cepat hingga menciptakan peluang melalui tembakan Mbappe dan Rodrygo namun barisan pertahanan Dortmund yang kokoh efektif membendung serangan itu.

Madrid akhirnya keluar dari kebuntuan ketika sundulan keras Antonio Rudiger berbuah gol setelah mendapat umpan dari Mbappe.

Tak butuh waktu yang lama bagi Madrid untuk menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke-62 melalui gol ciptaan Vinicius setelah mendapat umpan dari Mbappe.

Madrid semakin tak terbendung hingga membalikkan kekalahan menjadi keunggulan melalui sepakan keras Lucas Vasquez yang tak bisa dihalau Gregor Kobel kiper sehingga skor kembali berubah menjadi 3-2 pada menit ke-83.

Menjelang laga berakhir, Vinicius yang menjadi ancaman serius bagi pertahanan lawan sepanjang laga mencetak hat-trick dengan menambah dua gol pada menit ke-83 dan 90+3. (ant/nis/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Rabu, 23 Oktober 2024
33o
Kurs