Sabtu, 6 Juli 2024

Citicon Apresiasi Pemenang Mural Edition HUT Ke-97 Persebaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Cipto Prabowo Atmodjo direktur PT. Citicon Nusantara Industries saat memberikan penghargaan kepada pemenang mural edition green day dalam Hari Ulang Tahun (HUT) ke-97 Persebaya di area Tugu Pahlawan Surabaya, Minggu (23/6/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Citicon yang berkolaborasi dengan Persebaya Surabaya memberikan penghargaan kepada pemenang mural edition dalam peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-97, Minggu (23/6/2024).

Cipto Prabowo Atmodjo Direktur PT Citicon mengatakan, mural edition itu merupakan upaya dari Citicon dan Persebaya dalam mewadahi kreativitas Bonek atau suporter Green Force di bidang seni.

“Daripada ke kehidupan yang nggak bener (tidak benar), mending kita berkarya di suatu bidang seperti ini,” katanya saat penyerahan dalam acara Green Force Run 2024 di area Tugu Pahlawan Surabaya .

Ribuan masyarakat yang mengikuti event lari green force di Tugu Pahlawan Surabaya, Mingguv(23/6/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Pembuatan mural yang bertajuk Green Day itu, ada di beberapa titik lokasi, yakni di Jalan Diponegoro, Kedung Cowek, Jalan di Stasiun Wonokromo, Jalan Gemblongan, dan Jalan Genteng Kali.

Ia mengatakan, pembuatan mural dipilih, juga karena mural yang merupakan seni melukis di tembok-tembok, menjadi saluran efektif dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat.

Selain itu, pembuatan mural juga untuk menambah keindahan Kota Surabaya dengan hasil karya seni para pecinta Persebaya. “Tentunya, juga untuk memberikan dukungan dan semangat kepada para pemain Persebaya untuk menjalani kompetisi Liga 1 musim depan,” ucapnya.

Penyerahakan hadiah pemenang mural edition green day itu, menurutnya menjadi bentuk dukungan di Hari Jadi Kota Surabaya.

“Kan sebenarnya Persebaya juga banyak anak muda, yang ke depan nereka pasti membutuhkan tempat tinggal yang nyaman, bagus, dan itu ada di Citicon,” ujarnya.

Seperti diketahui, waktu pembuatan seni mural dalam rangkatan Anniversary Persebaya itu, telah dilaksanakan pada tanggal 14 hingga 16 Juni yang lalu. Pada tanggal 15, Citicon bersama Persebaya juga melakukan peninjauan pembuatan mural dalam lomba green day tersebut. (ris/bil/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Sabtu, 6 Juli 2024
30o
Kurs