Kamis, 19 September 2024

Catur Pamungkas Bek Persebaya Mulai Latihan Penguatan Setelah Cedera Bahu

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Catur Pamungkas saat mendapat perawatan di lapangan dalam laga away lawan Malut United. Foto: Persebaya

Arief Catur Pamungkas bek kanan Persebaya Surabaya, telah memulai latihan penguatan sebagai bagian dari proses pemulihan cedera bahu kanan yang ia alami saat melawan Malut United pada 16 Agustus lalu.

Catur menjalani operasi pada tulang bahu kanannya sehari setelah pertandingan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Sementara rekan-rekannya sudah kembali ke Surabaya, Catur masih berada di Jakarta untuk melanjutkan perawatan beberapa hari.

Saat ini, kondisinya telah membaik, dan setelah beberapa pemeriksaan, dia bisa memulai program pemulihan dan penguatan di bawah pengawasan fisioterapis.

“Alhamdulillah sudah lebih enak. Sekarang sudah mulai latihan penguatan biar nanti bisa kembali lebih cepat. Tangan kanan sudah bisa digerakkan namun terbatas. Untuk gerakan maksimal masih harus menunggu pemeriksaan lanjutan,” jelasnya.

Selain latihan penguatan untuk bahu kanannya, Catur juga berinisiatif menggunakan sepeda statis untuk menjaga kondisi lower body-nya agar tidak terlalu menurun selama masa absen.

”Itu inisiatif saya sendiri, menjaga kondisi secara maksimal karena saya absen cukup lama. Saya harus punya mental yang bagus agar dalam kondisi baik saat kembali ke lapangan nanti,” tambah Catur.

Sementara itu, Paul Munster pelatih Persebaya menyatakan bahwa Catur memahami bahwa ia perlu absen beberapa saat.

Seperti yang terjadi pada Malik Risaldi ketika mengalami cedera, tim pelatih Persebaya selalu memastikan pemain kembali dalam kondisi 100 persen. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
24o
Kurs