Minggu, 15 September 2024

Catur Bek Persebaya Masih Butuh Waktu Pemulihan Pasca-Cedera Bahu

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Arief Catur Pamungkas full-back Persebaya Surabaya. Foto: Persebaya

Arief Catur Pamungkas, bek sayap Persebaya, belum sembuh dari cedera bahu. Pemain kelahiran 1999 itu, masih harus menjalani perawatan setelah terjatuh pada pertandingan lawan Malut United di pekan kedua Liga 1 musim 2024/2025.

Paul Munster Pelatih Persebaya mengatakan, Catur butuh waktu yang tidak singkat untuk benar-benar bisa dimainkan dalam pertandingan resmi Liga 1.

“Catur masih butuh waktu, itu adalah cedera yang sensitif. Saya tidak bisa memastikannya kapan pulih, bisa satu minggu, dua minggu, atau tiga minggu,” kata pelatih berpaspor Irlandia Utara tersebut.

Dengan kondisi yang masih butuh perawatan itu, Catur kemungkinan masih belum bisa turun saat Persebaya melawa Persita Tangerang pada Sabtu (14/9/2024) mendatang.

Persebaya sendiri, masih punya pemain yang bisa diplot di bek sayap kanan. Salah satunya Ardi Idrus pemain anyar Persebaya yang baru didatangkan pada musim ini.

Paul mengatakan, dirinya tidak ingin terburu-buru untuk kembali memakai jasa Catur. Ia ingin agar anak asuhnya itu sembuh 100 persen terlebih dahulu baru main lagi.

“Kita harus berhati-hati dengan cederanya. Karena, jika dia kembali terlalu awal, dan sesuatu terjadi, maka dia bisa cedera lebih lama,” ucapnya.

“Jadi, saya harus pintar dan bijak mengenai bagaimana melihat kondisi pemain. Dan saya juga percayakan semua kepada tim medis,” imbuhnya.

Sebelumnya, ada dua pemain yang mengalami cedera. Yakni, selain Catur ada Malik Risaldi. Tetapi untuk Malik yang cedera otot kaki sejak sebelum kompetisi resmi dimulai, saat ini perkembangannya sudah mulai membaik.

Malik hanya tinggal menunggu lampu hijau dari tim dokter untuk bermain bersama Persebaya.

“Dan kemudian, saya sangat senang Malik kembali di tim. Ya, saya senang dia kembali. Saya baru saja berbicara dengan dia, jadi perlahan-lahan, membawa dia kembali ke latihan tim. Jadi, kita akan mengawasi dia,” bebernya.

Sementara untuk menghadapi Persita, Paul Munster telah melakukan persiapan sejak kembali memulai latihan pasca-libur jeda kompetisi.

Seperti diketahui, saat ini Persebaya telah mengoleksi 7 poin hasil dari 2 kali menang dan sekali imbang. Raihan itu, membawa Persebaya berada di peringkat 5 sementara Liga 1 musim ini.(ris/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 15 September 2024
28o
Kurs