Sabtu, 19 Oktober 2024

Carlo Ancelotti Dukung Kylian Mbappe di Tengah Isu Negatif di Real Madrid

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Carlo Ancelotti pelatih Ancelotti memeluk Kylian Mbappe ketika berada di final UEFA Super Cup 2024 pada 14 August 2024. Foto: Getty Images

Carlo Ancelotti nakhoda Real Madrid menyatakan Kylian Mbappe merasa bahagia di tim meskipun baru-baru ini terlibat dalam isu mengenai dugaan keterlibatannya dalam kasus pemerkosaan.

“Dia bahagia, tidak sabar untuk bertanding dan menjalankan peran penting di tim,” ungkap Ancelotti, dilansir dari Antara pada Sabtu (19/10/2024).

Mbappe, yang tidak masuk dalam skuad tim nasional Prancis untuk jeda internasional Oktober 2024, tengah menghadapi rumor terkait insiden di sebuah hotel di Stockholm, Swedia pada (17/10/2024).

Meskipun laporan dari BBC menyebutkan bahwa otoritas Swedia tidak mengungkapkan nama-nama yang terlibat, beberapa media Swedia menyatakan bahwa Mbappe diduga terlibat.

Ancelotti menegaskan bahwa Mbappe tidak terpengaruh oleh spekulasi tersebut.

“Saya tidak mau mendengarkan spekulasi dari luar. Saya hanya ingin fokus pada apa yang dilakukan Mbappe di latihan,” tambahnya.

Pelatih asal Italia itu juga mengungkapkan bahwa Mbappe telah pulih dari cedera setelah beristirahat selama 15 hari. Ancelotti senang dengan perkembangan fisik Mbappe dan menekankan pentingnya jeda libur untuk kebugarannya.

“Dari segi taktik, Mbappe bisa berganti tempat dengan Vinicius Junior. Dia terlihat sangat baik,” jelasnya.

Sejauh ini, Kylian Mbappe telah tampil dalam 11 pertandingan untuk Real Madrid di semua kompetisi, mencetak tujuh gol dan memberikan satu assist.

Saat ini, Real Madrid berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol 2024-2025 dengan 21 poin dari tujuh laga, berada di bawah rival mereka, Barcelona, yang memimpin klasemen dengan 24 poin. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Sabtu, 19 Oktober 2024
30o
Kurs