Selasa, 1 Oktober 2024

Bruno Fernandes Janjikan MU Kalahkan Porto

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Bruno Fernandes Kapten Manchester United. Foto: Getty Images

Bruno Fernandes Kapten Manchester United yakin timnya mengalahkan tuan rumah FC Porto pada laga Liga Europa UEFA 2024-2025, Jumat (4/10/2024) dini hari WIB, di Stadion Dragao, Porto.

“Pertandingan itu bakal sulit, tetapi kami datang untuk menang. Itulah yang harus kami pikirkan sekarang,” kata Fernandes dalam laman Manchester United di Jakarta pada Selasa (1/10/2024), seperti dilaporkan Antara.

Gelandang Portugal itu menyebutkan Porto selalu tampil bagus dalam kompetisi Eropa meski kalah pada laga sebelumnya dalam kompetisi tersebut.

Porto takluk 2-3 di kandang Bodoe/Glimt pekan lalu.

“Mereka tim dengan semangat membara dengan kualitas yang terus meningkat meski sebelumnya ditundukkan di Liga Europa,” kata Fernandes yang mengakui betul mentalitas Porto.

Selain karena berasal dari Portugal dan tumbuh besar bersama Porto, pemain timnas Portugal tersebut pernah memperkuat Sporting Lisbon pada 2017-2020, selain penggemar fanatik klub Portugal, Boavista FC.

Fernandes meminta rekan-rekannya waspada, apalagi Porto kini dilatih Vitro Bruno yang tujuh tahun sebelumnya menjabat asisten pelatih.

“Porto meningkat pesat di bawah pelatih baru,” kata dia.

Porto menduduki posisi kedua klasemen Liga Portugal 2024-2025 dengan 18 poin dari tujuh pertandingan. Belum lama ini Porto menang empat gol tanpa balas atas Arouca dalam pertandingan liga.

Sebaliknya MU dihantam Tottenham Hotspur 0-3 di Old Trafford dalam pertandingan Liga Inggris sehingga menempati peringkat ke-13 dalam klasemen liga.

Dalam Liga Europa, MU ditahan imbang 1-1 oleh FC Twente di Old Trafford.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 1 Oktober 2024
29o
Kurs