Sabtu, 5 Oktober 2024

Bhyangkara Presisi Siap Jegal LavAni Juarai Proliga 3 Kali Berturut-turut

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Pertandingan LavAni melawan Bhayangkara Presisi dalam final four Proliga 2024 di GOR Bung Tomo Surabaya 5 Juli lalu. Foto: Proliga

Tim voli putra Bhayangkara Presisi akan mencoba memutus tren negatif terhadap Jakarta LavAni Allo Bank Electric dalam laga final Proliga 2024, di Indonesia Arena, GBK, Minggu (21/7/2024) malam nanti.

AKP Ayip Rizal, asisten pelatih tim Bhayangkara Presisi mengatakan, untuk persiapan final nanti malam, pihaknya akan fokus pada penguatan mental dan strategi permainan.

“Pertandingan nanti malam adalah pertandingan mental. Ini kali ketiga kami bertemu dengan LavAni, dan mudah-mudahan yang ketiga ini kami bisa meraih kemenangan,” kata AKP Ayip yang juga Kasatlantas Polres Tuban itu kepada Radio Suara Surabaya, Minggu siang.

Dalam laga final nanti malam, Ayip mengatakan Bhayangkara Presisi tidak akan banyak melakukan perubahan dalam susunan pemain.

“Kami mengandalkan dua pemain asing, Noumory Keita dan Daudi Okello, yang akan di mix dengan pemain muda itu seperti Alvin dan Raka, serta pemain senior seperti Randy dan Yuda. Dan nanti ad Nizar akan menjadi penyeimbang dalam tim,” jelas Ayip Rizal.

Meski diakui kalau LavAni jadi unggulan untuk pertandingan nanti mlam, Ayip memastikan mental para pemain Bhayangkara Presisi sudah ready untuk menjegal tim asal Jakarta itu juara ketiga kalinya secara beruntun.

Sebagai informasi, ini adalah pertemuan ketiga kalinya di partai puncak untuk kedua tim, setelah sebelumnya bertemu di final edisi 2022 dan 2023 yang berhasil dimenangkan semuanya oleh LavAni.

“Salah satu hal yang harus kami benahi adalah servis. Kami harus waspada terhadap servis LavAni yang memiliki beberapa pemain dengan float serve yang kuat,” katanya.

Dia juga berharap adanya dukungan untuk menambah motivasi Bhayangkara Presisi, baik dari masyarakat maupun internal Polri sendiri.

“Insya Allah, Pak Kapolri akan hadir nanti malam, dan dukungan dari beliau serta pimpinan lainnya sangat kami andalkan untuk menambah spirit para pemain,” ujar Ayip Rizal. (bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 5 Oktober 2024
34o
Kurs