Selasa, 17 September 2024

Balap Sepeda Jawa Timur Kawinkan Medali Emas di ITT PON 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Andi Royan mendapatkan bonus mentas setelah finis pertama nomor Individual Time Trial (ITT) putra PON 2024. Foto: Sugeng Trihartono via WA

Tim balap sepeda Jawa Timur (Jatim) berhasil mengawinkan medali emas di nomor Individual Time Trial (ITT) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Selasa (10/9/2024) pagi.

Dalam balapan ITT putra, Muhammad Andy Royan rider Jawa Timur (Jatim) berhasil mencatat waktu terbaik. Royan menyelesaikan balapan sejauh 30 kilometer itu dengan catatan waktu 36 menit 45,231 detik.

Maulana Astnan Al Hayat asal Jakarta, meraih perak selepas finis kedua dengan selisih 1 menit 00,710 dari Royan. Kemudian Dendra Aditama Purniawan asal Kalimantan Timur, merebut perunggu usai finis ketiga dengan selisih 1 menit 56,796 detik dari Royan.

BACA JUGA: Tim Balap Sepeda MTB Jatim Borong Empat Medali Emas di PON 2024

Kemudian di kelompok putri, Dewika Mulya Sova berhasil mempersembahkan medali emas untuk Jatim. Ocha, sapaan akrabnya, melibas rute sepanjang 20 kilometer dalam waktu 29 menit 15,826 detik.

Dewika Mulya Sova (tengah) menjadi pembalap terbaik di nomor Individual Time Trial (ITT) putri PON 2024. Foto: Sugeng Trihartono via WA

Shafa Al Zahra asal Yogyakarta berhak atas medali perak usai finis kedua dengan gap 6,155 detik. Sedangkan Putri Sefia Ardianti asal Jawa Barat mendapatkan perunggu setelah finis ketiga dengan selisih 8,257 detik dari Ocha.

“Alhamdulillah Andi Royan dan Dewika Mulya Sova berhasil memenuhi target emas yang dicanangkan oleh KONI Jatim,” ujar Sugeng Trihartono Kepala Binpres Pengprov ISSI Jatim kepada suarasurabaya.net.

BACA JUGA: Tim Balap Sepeda Jatim Siap Berjuang Merebut Tujuh Emas di PON 2024

Dengan demikian, tim balap sepeda sudah mengantongi enam medali emas di PON 2024. Sebelumnya, Jatim meraih empat emas dari nomor sepeda gunung (MTB).

Meski sudah mengoleksi enam emas, ISSI Jatim tetap berburu medali emas di nomor Team Time Trial (TTT) yang berlangsung Rabu (11/9/2024) besok.

“Kami akan berjuang kembali agar bisa meraih medali emas lagi untuk memenuhi target tujuh medali emas. Saya ucapkan terima kasih sekaligus mohon doa agar kami bisa kembali mempersembahkan medali untuk Jatim. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
32o
Kurs