Selasa, 17 September 2024

Australia Juara 3 Piala AFF U-19 setelah Menang Adu Penalti atas Malaysia

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Starting eleven Australia saat melawan Malaysia perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Senin (29/7/2024) sore. Foto: FAM

Australia berhasil menjadi juara ketiga setelah membungkam Malaysia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Senin (29/7/2024).

Dalam laga perebutan tempat ketiga itu, Australia menyerang sejak menit awal. Anak asuh Trevor Morgan langsung mengancam barisan pertahanan Malaysia.

Tetapi, beberapa peluang yang diciptakan, masih belum bisa mengoyah gawang Malaysia dengan cepat.

Hingga beranjak ke menit 29, Australia berhasil mencetak gol melalui Marcus Younis, setelah sukses memanfaatkan umpan pojok. Gol tersebut, sekaligus membawa Australia unggul 1-0 atas Harimau Malaya.

Skor tersebut bertahan, hingga Ngo Duy Lan wasit yang memimpin jalannya pertandingan meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama.

Menuju babak kedua, kedua tim tidak menurunkan tempo permainan. Jual beli serangan dipertontonkan oleh Australia dan Malaysia.

Australia mengalahkan Malaysia dalam perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Senin (29/7/2024) sore. Foto: FAM

Tetapi, kali ini Malaysia lebih menekan. Berulang kali serangan anak asuh Juan Torres itu, membahayakan gawang Australia.

Upaya yang dibangun oleh Malaysia itu, membuahkan hasil manis pada menit ke-73, yakni setelah Muhammad Shafizan melepaskan tendangan sudut yang terkena Jake Najdovki pemain Australia dan bola mengalir ke gawang sendiri. Gol bunuh diri Australia itu, membuat kedudukan berubah menjadi 1-1.

Skor sama kuat, kedua kubu saling meningkatkan serangan. Tetapi, berbagai kesempatan yang didapat oleh kedua tim, tidak mampu mengubah papan skor hingga babak kedua berakhir.

Pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti. Dalam babak ini, Australia unggul dengan skor 5-3 atas Malaysia. Sehingga, skor total akumulasi akhir menjadi 6-4, kemenangan untuk Australia dan resmi menjadi juara 3 Piala AFF U-19.

Hasil tendangan penalti:
Australia:
Medin Memeti (Gol)
Oliver Samuel Randazzo (Gol)
Tiago Quintal (Gol)
Adam Bugarija (Gol)
Zane Sam Helweh (Gol)

Malaysia:
Abid Safaraz Bin Zahidadil (Gol)
Pavithran Gunalan (Gol)
Muhammad Zachary Bin Zahidadil (Tidak Gol)
Danish Hakimi Bin Sahaludin (Gol). (ris/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs