Minggu, 8 September 2024

Atlet Unesa Sumbang Medali Terbanyak untuk Indonesia di ASEAN University Games

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Prof Nurhasan Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dalam konferensi pers selepas pelaksanaan ASEAN University Games (AUG) 2024. Foto: Humas Unesa

Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menjadi kampus penyumbang medali terbanyak untuk Indonesia di ASEAN University Games (AUG) 2024.

“Dari rekapan yang masuk, atlet Unesa menyumbang total 25 medali untuk kontingen Indonesia pada AUG 2024,” terang Prof Nurhasan Rektor Unesa dalam keterangan resminya, Selasa (9/7/2024).

Atlet dari Unesa berhasil menyumbang 13 medali emas, 7 medali perak, dan 5 perunggu untuk Indonesia. Rencananya, Unesa akan memberikan apresiasi kepada para atletnya yang sudah berjuang di AUG 2024.

“Mahasiswa ini (atlet) kami beri apresiasi, bisa berupa bonus pembinaan, pembebasan tugas akhir, atau konversi prestasi ke dalam bentuk sks tertentu, dan sebagainya,” ucap Cak Hasan, sapaan akrabnya.

Apresiasi tersebut merupakan komitmen Unesa dalam mendukung dan memotivasi para atletnya agar semangat untuk terus mengembangkan kompetensi olahraganya demi meraih prestasi di pentas olahraga yang setara atau lebih tinggi lagi ke depan.

“Tugas atlet itu ada empat, dan harus fokus yaitu latihan, latihan, latihan, dan belajar. Kami tidak ingin perkembangan atlet terhambat. Mereka harus fokus berlatih dan belajar dalam porsinya masing-masing. Mereka sudah berjuang untuk negaranya, saat kita berikan yang terbaik untuk perkembangan mereka,” tandasnya.

Sementara itu, Indonesia menjadi juara umum AUG 2024 dengan rincian 126 emas, 99 perak, dan 71 perunggu. AUG 2024 berlangsung di Surabaya dan Malang pada 25 Juni hingga 6 Juli 2024. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs