Rabu, 18 September 2024

Atlet Selam Jatim Berlatih Sebulan Penuh di Sabang Sambut PON 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Atlet selam Jawa Timur nomor Orientasi Bawah Air (OBA) sudah berada di Sabang, Aceh untuk beradaptasi dengan lingkungan. Foto: Humas POSSI Jatim

Atlet dan pelatih selam Jawa Timur untuk nomor Laut Orientasi Bawah Air (OBA) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 telah berangkat lebih awal ke Sabang, Aceh.

Keberangkatan ini bertujuan untuk melakukan pengenalan venue di mana nomor OBA akan dipertandingkan. Mereka akan menjalani latihan intensif selama satu bulan penuh sebelum pelaksanaan lomba.

Mirza Muttaqien Ketua Pengprov POSSI Jawa Timur, menyampaikan hal ini pada Rabu (14/08/2024) di Surabaya.

Mirza Muttaqien menyatakan bahwa target mereka adalah meraih satu medali emas dari empat medali emas yang diperebutkan di nomor OBA.

“Target ini realistis, dan mudah-mudahan kita bisa melebihi target sebagai bonus medali,” ujar Mirza dalam keterangan resmi yang diterima suarasurabaya.net.

POSSI Jatim berharap dengan latihan pengenalan venue selama satu bulan penuh ini, para atlet selam Jawa Timur untuk nomor OBA dapat mengenal kondisi lapangan dengan baik.

Diharapkan cuaca dan alam setempat bersahabat, sehingga para atlet bisa mendapatkan gambaran yang lebih jelas mengenai kondisi lomba ke depannya. Menjelang lomba, mereka diharapkan semakin yakin dan hafal dengan venue yang akan digunakan.

“Semoga mereka semua diberikan kesehatan, kemudahan, dan kelancaran. Kami juga memohon doa restu dari masyarakat Jawa Timur,” tambahnya.

Sementara itu, M. Syamsul Arifin asisten pelatih nomor OBA Jatim berharap dapat memberikan manfaat maksimal bagi tim Jatim dalam menghadapi PON XXI mendatang

“Kami akan menjalani latihan selama satu bulan penuh untuk mengenal lapangan, arus, dan pasang surutnya,” ujarnya. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 18 September 2024
32o
Kurs