Kamis, 19 September 2024

Atlet PUBG Jatim Siap Berlaga di PON 2024, Optimistis Raih Medali

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Pelepasan atlet PUBG Jawa Timur di kantor Dinas Kominfo Jatim. Mereka ditarget meraih medali di PON 2024. Foto: Diskominfo Jatim

Atlet Esport Jawa Timur yang berlaga dalam nomor permainan PUBG, siap memberikan performa terbaik mereka di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Daniel Agung Ketua Harian ESI Jawa Timur menjelaskan bahwa persiapan atlet sudah mencapai tingkat optimal. Selain menjaga kesehatan, para atlet juga rutin menjalani latihan dan uji tanding (scrim) dengan tim-tim internasional dari Malaysia, Filipina, dan Vietnam.

“Kami tidak hanya berlatih dengan sesama provinsi, tapi juga meningkatkan standar latihan kami ke level internasional, seperti dalam turnamen besar,” ungkap Daniel.

Atlet yang akan bertanding termasuk Dira Adhim Hilmi sebagai pelatih, serta para atlet dan satu cadangan: Mahesa Farel Setiawan, Arif Radika, Maulana Ryan Firmansyah, Bima Arif Ardiansyah, dan Moh Naufal Al Farisi.

Daniel Agung optimistis tim Esport Jawa Timur dalam nomor PUBG, memiliki peluang besar untuk meraih medali emas. Meskipun tantangan dari provinsi lain seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, dan tuan rumah Sumatera Utara cukup berat, semangat dan optimisme para atlet menjadi modal utama.

“Atlet kami siap bertanding dan memberikan yang terbaik, demi kebanggaan mereka, keluarga, dan Jawa Timur,” kata Daniel.

Sementara itu, Sherlita Ratna Dewi Agustin Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jawa Timur menyatakan keyakinannya bahwa tim Esport Jawa Timur, terutama dalam nomor PUBG, akan mampu bersaing dan membawa pulang prestasi yang membanggakan.

“Kita harus berani dan tidak boleh takut, tapi yang paling penting adalah jangan sombong. Sombong bisa membuat kita lengah, dan kewaspadaan harus selalu dijaga,” tegas Sherlita.

Sherlita juga mengapresiasi dukungan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan PB Esport Jawa Timur dalam memenuhi kebutuhan material dan moral para atlet. “Harapannya, bukan hanya membawa kebanggaan untuk Jawa Timur, tapi juga untuk keluarga besar Esport Jawa Timur,” tambahnya. (saf/kir/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
23o
Kurs