Minggu, 8 September 2024

Atlet China Meraih Emas Pertama di Olimpiade 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Huang Yuting (kiri) dan Sheng Lihao dari China meraih medali emas di cabang olaraga menembak nomor 10 meter air rifle mixed team dalam Olimpiade 2024 di Paris, Sabtu (27/7/2024). Foto: CFP

Huang Yuting dan Sheng Lihao atlet menembak dari China memenangkan medali emas pertama di Olimpiade 2024 di Paris pada Sabtu (27/7/2024).

Mereka mendapatkan emas setelah mengalahkan Keum Ji-hyeon dan Park Ha-jun dari Korea Selatan dengan skor 16-12 di final menembak nomor 10 meter air rifle mixed team.

Alexandra Le dan Islam Satpayev dari Kazakhstan membawa pulang medali perunggu setelah mengalahkan Maximilian Ulbrich dan Anna Janssen dari Jerman 17-5.

Dilansir dari China Global Television Network (CGTN), perebutan medali emas berakhir imbang 2-2 setelah dua ronde pertama. Kemudian pasangan China mengklaim dua ronde berikutnya dengan keunggulan 6-2 sebelum pelatih Korea Selatan meminta time out.

Huang dan Sheng terus memperlebar keunggulan mereka selama pertandingan berlangsung. Mereka mengamankan match point dengan keunggulan 14-8 setelah ronde kesebelas.

Meskipun Keum dan Park memangkas defisit menjadi dua poin (14-12), pasangan Tiongkok itu menyelesaikan kompetisi di ronde ke-14 untuk memenangkan medali emas Olimpiade pertama mereka. (ris/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
32o
Kurs