Minggu, 8 September 2024

Assist Jens Raven ke Kaka Menambah Kepercayaan Diri Rekannya di Timnas U-19

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Jens Raven (kiri) dan Arkhan Kaka (kanan) saat selebrasi merayakan gol Arkhan Kaka ke gawabg Timor Leste. Foto: Risky suarasurabaya.net

Jens Raven bisa saja mencetak hattrick waktu Timnas Indonesia melawan Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada pertandingan terakhir babak penyisihan Piala AFF U-19 2024, Selasa (23/7/2024).

Tapi, Raven yang berdiri tepat di depan mulut gawang Timor Leste, lebih memilih memberikan umpan pendek pada Arkhan Kaka, rekan sesama striker yang berada di sampingnya.

Raven mengatakan, keputusan itu sengaja dia ambil untuk memberi kesempatan kepada Arkhan Kaka agar bisa memecahkan telur untuk pertama kalinya di Piala AFF U-19.

“Saya seorang striker dan saya punya kesempatan mencetak hattrick. Namun, saya melihat Arkhan Kaka dan memberinya umpan untuk menambah kepercayaan diri,” ujar Raven saat hendak keluar stadion seusai pertandingan.

Raven merasa senang setelah sukses membantu Arkhan Kaka mencetak gol. Apalagi, gol dari umpannya tersebut merupakan gol perdana Arkhan di Piala AFF U-19.

“Saya melihat posisi Arkhan Kaka bagus. Saya pikir itu bagus untuk mencetak gol. Jadi Arkhan Kaka yang memungkinkan mencetak gol. Saya sangat senang dengannya,” ucapnya.

Dalam pertandingan penentuan lolos ke semifinal itu, selain mencatatkan satu assist, Raven juga memborong dua gol.

Hasil dua gol yang dia ceploskan ke gawang Timor Leste itu merupakan buah manis dari umpan Muhammad Kafiatur Rizky.

“Saya pikir tim bermain bagus, dan Kafiatur juga bermain bagus. Dia jadi man of the match,” ucapnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 telah mengoleksi total 14 gol dari tiga pertandingan. Tiga gol di antaranya dicetak oleh Raven. Pemain kelahiran 2005 itu mencetak satu gol ke gawang Filipina dan dua gol ke gawang Timor Leste.(ris/bil/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs