Kamis, 19 September 2024

Argentina Melaju ke Final Copa America 2024, Gol Messi dan Alvarez Pastikan Kemenangan atas Kanada

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Lionel Messi mencetak satu gol saat Argentina mengalahkan Kanada 2-0 sekaligus melaju ke final Copa America 2024 pada Rabu (10/7/2024) pagi WIB.. Foto: Getty Images

Argentina melaju ke final Copa America 2024 setelah mengalahkan Kanada dengan skor 2-0 di babak semifinal yang digelar di MetLife Stadium, New Jersey, Amerika Serikat, pada Rabu (10/7/2024) pagi WIB.

Gol kemenangan Argentina dicetak Julian Alvarez pada menit ke-22, dan Lionel Messi di menit ke-51. Kemenangan itu mengantarkan Argentina ke final Copa America 2024.

Pertandingan yang disaksikan lebih dari 80 ribu penonton itu berlangsung sengit sejak menit awal. Argentina langsung mengambil inisiatif serangan, namun Kanada mampu bertahan dengan disiplin.

Serangan intensif Argentina berbuah gol pda menit ke-22. Adalah Julian Alvarez yang mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan assist Rodrigo de Paul.

Skor 1-0 untuk keunggulan La Albiceleste bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Argentina menggandakan skor melalui gol Lionel Messi sang kapten tim. Mantan pemain Barcelona itu mengoyak gawang Kanada usai memaksimalkan umpan cantik Enzo Fernandez pada menit ke-51.

Selain mendominasi pertandingan, Argentina juga lebih aktif menyerang. Tercatat anak asuh Lionel Scaloni itu melepaskan total sebelas tembakan di mana tiga di antaranya on target.

Kanada juga memberikan tekanan ke Argentina. Mereka melepaskan total sembilan tembakan di mana dua di antaranya on target. Sayang, tak satupun yang berbuah gol.

Kemenangan 2-0 atas Kanada membawa Argentina lolos ke final Copa America 2024.

Argentina berpeluang back to back juara setelah sebelumnya menjadi yang terbaik di Copa America 2021 lalu di Brasil.

Selanjutnya, Argentina akan berhadapan dengan pemenang pertandingan semifinal lainnya yang mempertemukan Kolombia dengan Uruguay pada Kamis (11/7/2024) besok pagi WIB.

Pertandingan final Copa America 2024 yang akan digelar pada Senin (15/7/2024) pagi WIB di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Florida.(saf/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
27o
Kurs