Senin, 30 September 2024

Antoine Griezmann Umumkan Pensiun dari Timnas Prancis

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Antoine Griezmann membawa Prancis memenangkan Piala Dunia 2018 dan bermain di final Piala Dunia 2022. Foto: FIFA

Antoine Griezmann, yang berperan penting dalam kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018, telah mengumumkan pensiun dari karier internasionalnya di usia 33 tahun.

Pengumuman ini datang kurang dari 24 jam setelah Griezmann membantu Atletico Madrid meraih hasil seri melawan Real Madrid di La Liga, Senin (30/9/2024)

Salam perpisahan Antoine Griezmann disampaikan melalui unggahan video di akun media sosialnya.

“Hari ini, dengan penuh emosi, saya mengumumkan pengunduran diri saya dari tim Prancis. Setelah 10 tahun yang luar biasa, saatnya bagi saya untuk membuka lembaran baru dan memberi jalan bagi generasi mendatang. Mengenakan jersey ini adalah suatu kehormatan,” katanya.

Karier internasional Griezmann dimulai di Piala Dunia 2014 di Brasil, dan ia mencapai puncaknya saat membantu Prancis meraih gelar juara di Piala Dunia 2018. Di turnamen tersebut, ia mencetak gol dan berkontribusi pada dua gol lainnya, meraih Sepatu Perak dan Bola Perunggu.

Akhir kariernya di Piala Dunia ditandai dengan partisipasinya di final Piala Dunia 2022 di Qatar, di mana Prancis kalah dari Argentina. Setelah turnamen, ia diangkat sebagai wakil kapten tim menyusul pensiunnya Hugo Lloris.

Selama kariernya, Griezmann mencatatkan 137 penampilan untuk Les Bleus, menjadikannya sebagai pemain ketiga terbanyak setelah Lloris dan Lilian Thuram. Ia mencetak 44 gol, berada di urutan keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak untuk timnas Prancis. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Senin, 30 September 2024
29o
Kurs