Selasa, 17 September 2024

Alfan Suaib Tak Ingin Cepat Puas, Siap Berjuang Lebih Keras untuk Persebaya

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Aksi Alfan Suaib pemain muda Persebaya dalam laga perdana lawan PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Minggu (11/8/2024) malam. Foto: Risky suarasurabaya.net

Alfan Suaib akhirnya merasakan debut starter ketika Persebaya Surabaya menghadapi PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (11/8/2024) malam.

Alfan sebenarnya merupakan pemain dari Elite Pro Academy (EPA) U-20. Musim lalu, ia masih bermain di kategori tersebut. Berkat penampilannya yang mengesankan, pemain 20 tahun itu dipromosikan ke tim senior.

Musim lalu, ia sempat bermain beberapa kali sebagai pemain pengganti. Namun, dalam laga melawan PSS Sleman kemarin, Alfan mendapatkan kesempatan untuk turun sebagai starter.

Kesempatan itu datang karena Malik Risaldi yang menjadi pilihan utama di posisi winger kanan, mengalami cedera saat uji coba melawan Persik.

Alfan memanfaatkan kesempatan itu dengan baik. Bermain selama 45 menit, ia mampu merepotkan barisan pertahanan PSS.

“Alhamdulillah, keluarga di rumah semua nonton waktu saya masuk lapangan sebagai starter. Saya tidak akan berpuas diri di sini, karena pertandingan kemarin masih belum memuaskan,” jelas Alfan dalam laman resmi klub.

“Masih banyak yang harus saya perbaiki, dan saya akan berjuang keras untuk itu,” lanjutnya.

Alfan menyebut bahwa keluarga besarnya di Ternate mengadakan nonton bareng saat Persebaya bertanding melawan PSS. Hal ini menjadi motivasi tambahan baginya.

Dalam pertandingan selanjutnya, jika kembali dipercaya untuk diturunkan, Alfan akan menghadapi tim yang berasal dari kampung halamannya, Malut United.

“Saya baru sekali starter di Liga 1, ke depan harus berjuang lebih keras lagi untuk membantu Persebaya meraih hasil maksimal,” tegas Alfan. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs