Senin, 23 September 2024

955 Atlet Bulu Tangkis Bertanding di Piala Kajati 2024 Surabaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pertandingan bulu tangkis dalam Piala Kajati Jatim, Rabu (2/8/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sebanyak 955 atlet bulu tangkis dari berbagai daerah di Indonesia akan bertanding dalam Piala Kajati Jatim di GOR Sudirman dan GOR Suryanaga, Surabaya, pada 24-29 September 2024.

Adi Nugroho Wakil Ketua Panitia Piala Kajati Jatim sekaligus Wakil Sekretaris PBSI Jatim, menyebut turnamen ini akan mempertandingkan 27 kategori.

“Pertandingan meliputi berbagai kelas, mulai dari usia dini, anak-anak, pemula, remaja, taruna, hingga dewasa. Ada juga kategori khusus untuk instansi pemerintah dan Forkopimda Jawa Timur,” ujarnya saat dihubungi suarasurabaya.net, Senin (23/9/2024).

Kejuaraan Piala Kajati Jatim 2024, menurut Adi, merupakan satu-satunya turnamen bulu tangkis di Indonesia yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Tinggi dan memiliki poin peringkat untuk Jawa Timur.

“Turnamen ini juga akan menjadi agenda resmi PBSI nasional,” tambahnya.

PBSI Jatim juga akan memanfaatkan kejuaraan ini untuk menjaring atlet-atlet bulu tangkis potensial dari seluruh nusantara, guna melahirkan talenta berprestasi.

Kejuaraan ini juga digelar sebagai bagian dari peringatan hari lahir Kejaksaan Republik Indonesia ke-79, bekerja sama antara PBSI Jatim dan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Sebagai informasi, 955 atlet dari berbagai daerah dan kategori telah mendaftar sejak pendaftaran dibuka pada 27 Agustus hingga 17 September 2024. (ris/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Senin, 23 September 2024
29o
Kurs