Minggu, 7 Juli 2024

3.500 Pelari dari 7 Negara Ikuti Green Force Run 2024

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya akan ikut sebagai peserta untuk kategori Family Run (2,5K) pada Green Force Run 2024, Minggu (23/6/2024). Foto: DBL Indonesia

Lebih dari 3.500 pelari dari tujuh negara berpartisipasi pada Green Force Run 2024, Minggu (23/6/2024) nanti. Termasuk peserta dalam negeri yang datang dari 118 kota/kabupaten, mewakili 23 provinsi se-Indonesia.

Ajang lari tahunan ini diselenggarakan DBL Indonesia berkolaborasi dengan Pemkot Surabaya. Termasuk dalam kalender resmi Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731, serta memeriahkan Anniversary ke-97 Persebaya.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya dan jajaran Pemerintah Kota Surabaya sangat antusias ikut menyukseskan gelaran yang ketiga kalinya ini.

Ia akan ikut sebagai peserta untuk kategori Family Run (2,5K). Bersama ribuan peserta lainnya, termasuk kategori 21K (half marathon), 10K, dan 5K, Eri akan berlomba dengan start dari Monumen Tugu Pahlawan, Minggu pagi (23/6/2024) nanti.

Dari Tugu Pahlawan, ribuan pelari akan melintasi banyak landmark penting Surabaya, seperti Monumen Bambu Runcing, Monumen Kapal Selam, Kya-Kya, termasuk kawasan Kota Lama yang baru saja direvitalisasi menjadi lebih indah oleh Pemkot Surabaya.

Event lari ini, menurut Eri, adalah ajang yang tepat untuk mempromosikan wisata Kota Lama tersebut. “Saya berharap, Kota Lama ini bisa menjadi sport tourism,” jelas Eri.

DBL Indonesia selaku penyelenggara mengajak warga Surabaya untuk memberi dukungan sekreatif mungkin di sepanjang rute yang dilalui para peserta. Ini untuk memberi sambutan hangat kepada ribuan peserta dari tujuh negara. Termasuk peserta dalam negeri dari 118 kota/kabupaten mewakili 23 provinsi se Indonesia yang akan berlomba pada Green Force Run 2024.

Sebagai bagian dari upaya ini, diluncurkanlah Green Force Run 2024 Challenge, yang memungkinkan warga Surabaya berpartisipasi aktif dalam acara tersebut.

Warga diundang untuk memberikan dukungan kreatif mereka sepanjang rute lomba, baik itu pada rute 5K, 10K, 21K, maupun Family Run. “Rute Green Force Run 2024 ini melewati jalur Car Free Day (CFD) di Jalan Tunjungan dan Raya Darmo. Sambil berolahraga, masyarakat bisa memberikan dukungan kreatif dan semangat kepada peserta,” ujar Donny Rahardian, panitia Green Force Run 2024.

Green Force Run 2024 Challenge terdiri dari dua kategori lomba. Pertama, warga Surabaya dapat merekam dukungan mereka dan mengunggahnya ke Instagram dengan tag ke akun @greenforcerun. Postingan tersebut akan di-repost dan pemenangnya akan dipilih oleh panitia. Lima pemenang akan mendapatkan hadiah berupa e-money dan handphone.

Kategori kedua adalah “Jepret Beruntung”. Fotografer resmi akan berada di sepanjang rute lomba untuk mengabadikan momen-momen dukungan warga. Foto-foto terbaik yang berhasil mengabadikan keseruan dukungan warga akan dipilih, dan 10 pemenang akan menerima hadiah e-money.

Selain dukungan warga, jalur Green Force Run juga akan diramaikan oleh maskot-maskot tim basket SMA yang sering tampil di kompetisi DBL. Para peserta juga berkesempatan bertemu dengan pemain Persebaya yang turut serta dalam ajang ini.

Green Force Run 2024 diharapkan menjadi ajang yang tidak hanya meriah, tetapi juga mempererat kebersamaan dan semangat warga Surabaya dalam mendukung para pelari dari berbagai penjuru. Dukungan dari warga di sepanjang rute akan menambah semangat para peserta dan menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi semua yang terlibat.(iss/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Minggu, 7 Juli 2024
28o
Kurs