Kamis, 19 September 2024

24 Tim Akan Berebut Gelar Juara Garuda Futsal League Seri Pertama

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Salah satu tim futsal peserta Garuda Futsal League (GFL) SMA Labschool Unesa 1 Surabaya saat bersda di halaman SMA Labschool Unesa 1 Surabaya, Jumat (16/8/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sebanyak 24 tim futsal dari sekolah SMA/SMK sederajat yang ada di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik, akan bertanding dalam Garuda Futsal League (GFL) seri pertama, pada 21 September hingga 6 Oktober 2024 mendatang.

Tim futsal dalam turnamen GFL akan dibagi menjadi delapan grup. Mereka akan berjuang untuk melaju ke babak 16 besar hingga partai final di Gelanggang Olahraga (GOR) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Lidah Wetan.

Muhammad Akhva Aulia Nusantara Presiden GFL mengatakan, total 24 klub yang telah resmi bergabung dalam gelaran turnamen antar sekolah tersebut, hasil kurasi dari tim panitia selama masa pendaftaran.

“Kemarin waktu kita buka ternyata sampai over, sangat banyak yang mendaftar, ini juga sebelumnya kami kurasi terlebih dahulu, jadi ada wawancaranya dulu sebelum bisa ikut GFL. Dan saat ini sudah full slotnya, total ada 24 tim yang akan bertanding,” katanya kepada suarasurabaya.net sesuai roadshow terakhir GFL seri pertama di SMA Labschool Unesa 1 Surabaya, pada Jumat (16/8/2024).

Ia mengatakan, antusias pejalar Surabaya, Sidoarjo dan Gresik dalam mengikuti turnamen futsal sangat tinggi. Hal itu terbukti dengan semaraknya tim futsal dari berbagai sekolah untuk berpatisipasi dalam GFL seri pertama.

“Sangat ramai, saat roadshow juga kompak-kompak, tim futsalnya sudah terbentuk, suporternya juga sudah terbentuk,” tuturnya.

Meskipun seri pertama ini masih terbatas dan hanya mempertandingkan sekolah di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik, tetapi ke depan ia ingin agar bisa merangkul wilayah yang lebih luas lagi, baik di Jatim maupun di Indonesia.

“Semoga ke depan bisa lebih banyak, dan ini bagus untuk jenjang selanjutnya, bismillah,” ujarnya.

Sementara itu, Mochammad Iqbal Rahmatullah Iskandar kapten Bintang Timur Surabaya, sekaligus pemain Timnas Futsal Indonesia mengatakan, GFL merupakan kesempatan bagus bagi para pelajar untuk mengembangkan bakatnya di cabor futsal.

Ia mengajak para pelajar yang tergabung dalam tim futsal di GFL seri pertama untuk memaksimalkan permainan sebaik mungkin, untuk mendapatkan hasil terbaik dalam turnamen.

“Tunjukkan yang terbaik, seperti biasa harus latihan yang rutin dan ikuti kata pelatih, maju terus,” ucapnya.

Seperti diketahui, sebelum menuju pertandingan resmi, tim GFL melakukan roadshow ketiga sekolah di tiga daerah. Yakni, pertama di Sidoarjo dengan bertempat di SMAN 1 Wonoayu. Kedua di Gresik, dengan bertempat di SMAN 1 Menganti. Dan ketiga, berada di Surabaya bertempat di SMA Labschool Unesa 1 Lidah Wetan.

Selama gelaran roadshow, selain memberi informasi soal turnamen, tim GFL juga menggelar fun game futsal, kuis, penampilan seni, hingga kreasi chant suporter sekolah masing-masing.(ris/kir/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
24o
Kurs